oleh

Upacara Bendera HUT RI Ke-74 Di Payakumbuh Berlangsung Khidmad, Riza Falepi : Mari Ciptakan SDM Yang Unggul dan Indonesia yang Maju, Makmur, Adil dan Sejahtera

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pelaksanaan Upacara Bendera sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 di Kota Payakumbuh berlangsung khidmat serta didukung cuaca yang cerah. Upacara Bendera detik – detik Proklamasi dihari Sabtu, 17 Agustus 2019 dimulai pukul 10.00 WIB di Lapangan Kubu Gadang Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo, Kec. Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh.

Peringatan HUT RI Ke 74 Tahun 2019 dengan tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Wujudkan Masyarakat Sejahtera Menuju Payakumbuh Menang”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi ST.MT, Komandan Upacara Kapten Inf Matril dan Perwira Upacara Kapten Czi Joni Forta. Sedangkan pembaca doa Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Jufrimal.

Adapun peserta upacara bendera detik-detik Proklamasi adalah sebagai berikut :

  1. 1 SST Kodim 0306/50 Kota
  2. 2 SST Batalyon 131/Brs
  3. 1 SST Denzipur 2/PS
  4. 2 SST Polres Kota Payakumbuh
  5. 1 SST Pol PP Kota Payakumbuh
  6. 1 SST Dishub Kota Payakumbuh
  7. 2 SSK ASN Kota Payakumbuh
  8. 1 SSK Mahasiswa/i
  9. 1 SSK Pramuka
  10. 1 SSK Pelajar SMA
  11. 1 SSK Pelajar SMP
  12. 1 SSK Pelajar SD
  13. 1 SST Korsik dan Paduan suara

Tampak dihadiri oleh Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Endrastiawan S.S.IK, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Czi Manat Bungaran Sianturi, Denzipur 2/PS, Danyon 131/Brs Mayor Inf. Yusuf Saud Tanjung, Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz SE.MM, Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. DT Parmato Alam, Kepala BNNK Payakumbuh, Ketua Pengadilan Negeri Dr. Indah Wastukencana Wulan, S.H., M.H, Kajari Kota Payakumbuh Pimpinan OPD Kota Payakumbuh, Veteran, Tokoh masyarakat, Ninik Mamak Bundo Kandung dan masyarakat Kota Payakumbuh

Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke 74 Tahun 2019 selesai dengan khidmat dan lancar.

Walikota Riza Falepi yang kala itu didampingi Wawako Erwin Yunaz mengajak warga untuk mengambil hikmat dari HUT RI yang ke-74 kali ini.

“Mari jadikan momentum ini untuk merekat kembali komitmen kebangsaan kita untuk menciptakan SDM yang unggul dan Indonesia yang Maju, Makmur, Adil dan Sejahtera,” kata Walikota Riza Falepi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya upacara bendera. Semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. Dan terima kasih kepada anak-anak kami Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang telah berjuang melaksanakan amanah dengan sepenuh jiwa dan raga, semoga kelak menjadi bekal berharga bagi kalian menaklukkan tantangan zaman kedepan yang semakin besar, Selamat dan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 74 Tahun 2019. Merdeka!,” pungkas Riza Falepi mantap.

Komentar

Tinggalkan Balasan