oleh

Tingkatkan Pemahaman Orang Tua : Penyuluh KB Lakukan Ini

Tanah Datar, suarapribumi – kekhawatiran orang tua terhadap perilaku remaja dan perkembangan pada zaman sekarang sangat memprihatinkan, dasarnya terlalu banyak kenakalan remaja yang sangat meresahkan dan bahkan juga  merugikan diri nya sendirinya, pengaruh narkoba serta pergaulan bebas yang marak terjadi serta pengaruh lingkungan DI kalangan remaja dan juga pencarian jati diri remaja tersebut.

Dengan kondisi realita yang terjadi sekarang ini, Program BKKBN  Bina keluarga Remaja di laksanakan di negeri cubak jorong Supanjang Kegiatan yang di lakukan pada hari ini (20/2) di aula kantor BPRN negeri cibadak binaan Penyuluh keluarga berencana zulmaida, S.Pd.I  kegiatan yang beranggotakan keluarga yang mempunyai remaja usia produktif yang belum menikah.

“Bina keluarga ini dilakukan secara berkelompok dengan metode tanya jawab, materi, dan motivasi guna meningkat pengetahuan dan keterampilan orang tua serta anggota keluarga lainnya” tutur zulmaida yang akrab di panggil dengan nama kecil en.

Meningkatkan kepedulian kesadaran dan tanggung jawab orang tua perlu kerja KERAS dan kesabaran yang tinggi, memberikan pemahaman kepada orang tua terhadap tanggung jawab membimbing anak remaja yang tengah dalam mencapai masa pubertas untuk menjalin komunikasi yang insten, sehat dan harmonis dalam suasana rumah tangga yang bahagia dan sejahtera.

BKR Himpas (Bina Keluarga Remaja Himpunan Mahasiswa Sepanjang) yang di ketua oleh ismail ” dengan adanya program BKR yang dilaksanakan oleh penyuluh KB ibuk zulmaida kepada kami remaja di jorong sepanjang ini, memberikan  informasi kepada orang tua tentang tumbuh kembang dan juga melibatkan ninik mamak serta pemuka agama di jorong sepanjang agar lebih memperhatikan anak kemenakannya” tutur ismail pada saat wawancara.

Dengan terlibatnya unsur masyarakat khususnya ulama dan ninik mamak, menambah perhatian orang tua dalam melaksanakan tugasnya.

” dalam program Bina keluarga Remaja diharapkan agar nanti tingkat kenakalan yang di timbulkan oleh remaja menurun, dan kesadaran orang tua terhadap tumbuh kembang anak remaja harus diperhatikan secara serius dan kontinyu” tambah penyuluh mengakhiri. (ismail)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait