oleh

Siapkan Turnamen dan Kongres, PSSI Limapuluh Kota Koordinasi Lintas Lembaga

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Sejumlah Anggota Exco Asosiasi Kabupaten, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Limapuluh Kota melakukan koordinasi lintas lembaga atau SKPD untuk mempersiapkan kongres dan turnamen usia dini di Limapuluh Kota.

Anggota Exco PSSI, Limapuluh Kota, Zulpadli mengatakan atas instruksi Ketua PSSI Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) ia diminta untuk melakukan koordinasi dengan sejumlah SKPD terkait yakni Dinas Pendidikan, Disparpora dan Kabag Umum Limapuluh Kota.

Sembari koordinasi pihaknya sekaligus menjalin silaturrahmi dengan pihak terkait demi lancarnya program kerja PSSI akan datang.

“Kita mempersiapkan turnamen sepak bola usia dini tentu perlu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, kemudian membicarakan pelatih dimana guru-guru olahraga akan dilibatkan untuk membina anak usia dini,” ujarnya.

Selanjutnya guru olahraga diharapkan juga dapat menerapkan metode atau acuan yang baku di PSSI dalam kirukulum pendidikan olahraga disekolah.

Pihaknya mengatakan semua dinas dan instansi terkait dalam kunjungannya menyatakan kesiapan untuk membantu kesuksesan program kerja PSSI kedepan.

Dalam kesempatan itu juga membicarakan kesiapan kongres PSSI dengan Kepala Bagian Umum agar kongres dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya para Exco PSSI akan berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari (PMD) untuk membantu pembinaan bibit sepak bola di masing-masing nagari yang di Kabupaten Limapuluh Kota.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan