oleh

Rizki Kurniawan Bersama Dt. Pangeran Sambangi Wagub Sumbar, Bahas Ini

Padang, Suarapribumi.co.id – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bersama Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Fraksi PPP, Wirman Dt. Pangeran menyambangi kediaman Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Rabu (18/2).

RKN mengatakan pada pertemuan tersebut mereka membahas bagaimana membangun sinergisitas antara pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Agar pemerintah kabupaten melakukan penyesuaian program-program dengan pemerintah provinsi sehingga APBD provinsi dapat terserap untuk pembangunan Limapuluh Kota,” ujar RKN.

Ia menyebut Wagub berjanji untuk menjembatani kepala daerah untuk bertemu dengan beberapa mentri dan pejabat tinggi kementrian dalam waktu dekat.

“Wagub juga berkomitmen untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Limapuluh Kota terutama pada sektor pertanian, peternakan, dan pertambangan,” jelasnya.

Selain berdiskusi tentang sinergitas pembangunan Limapuluh Kota, mereka juga berbicara mengenai dinamika partai politik, terutama PPP kedepan.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan memang ia bersama Wabup Limapuluh Kota dan Dt. Pangeran membahas pembangun Sumbar khususnya sinergitas antara pemprov dan Pemkab Limapuluh Kota.

“Kita diberitahu potensi yang ada di Limapuluh Kota diberbagai bidang, pertanian, peternakan, pembangkit tenaga listrik pertambanga, berbagai macam potensi untuk disinergiskan antara pemprov dan pemda,” jelas Audy.

Lanjutnya, begitu juga dengan anggota dewan, Wirman Dt Pangeran mengemukakan hal yang sama ingin pemprov Sumbar terlibat banyak dalam pembangunan di Limapuluh Kota.

“Dalam tanda kutip ingin menjadi bagian dari Limapuluh Kota atau terlibat banyak dalam pembangunan di Limapuluh Kota,” paparnya.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan