oleh

Pileg Bamus Batu Balang Mengesankan, Ini Hasilnya

Batu Balang, Suarapribumi.co.id – Pemilihan anggota Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Batu Balang Kecamatan Harau Minggu 28/3/2021 sangat mengesankan karena proses pemilihan memakai standar Pemilu Legislatif dan memiliki tahapan yang jelas dan tegas.

Elvia Daimar, SM.Hk Ketua Pemilihan Anggota Bamus periode 2021 sd 2027 menegaskan Pileg Bamus betul betul sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku, dengan kepanitiaan yang lengkap dan tahapan yang jelas dan tegas.

“Tingkat partisipasi pemilihan rata rata di atas 70 persen. Kita sangat berbahagia anak nagari antusias mengikuti pileg Bamus yang berstandar Nasional itu,” ujar Ketua LPM Nagari Batu Balang tersebut.

Akmal Rustam Dt Paduko Basa anggota DPRD Lima Puluh Kota menjelaskan kekagumannya atas pelaksanaan pesta demokrasi ini ia sangat berbahagia anak Nagari Batu Balang mampu melaksanakan pemilihan Bamus dengan amat demokratis dan sesuai regurasi Nasional.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wali Nagari Batu Balang, Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan tingkat Nagari yang telah bekerja keras dan anak yang sangat antusias mengikuti tahapan pileg Bamus ini,” ujar Ninik Manak Suku Pitopang Tanjung Durian itu.

Sementara itu Wali Nagari Batu Balang Dasril Sofiadi menjelaskan kegiatan pemilihan anggota Bamus ini, merupakan Inovasi dari Pemerintah Nagari Batu Balang untuk menghormati kedaulatan demokrasi yang ada di tangan anak Batu Balang.

“Kami ingin anak nagari belajar berdemokrasi yang santun dan badunsanak tetapi sesuai dengan aturan yang ada,” jelas wali nagari yang juga Ulama ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pemangku kepentingan yang bekerja keras untik terselenggaranya pemilihan Bamus yang mampu menjaga stabilitas keamanan dan tetap badunsanak.

Hasil perolehan Anggota Bamus Nagari Batu Balang dari perwakilan Jorong adalah Eliza, SE dari Jorong Balai,Hendra, S.Pd.MM dari Koto Kociak, Herman dari Boncah, Nasrul Azis dari Koto Harau, Muhammad Ariffulah dari Tiga Alur, Jhoni Irwan dari Padang Ambacang dan dari keterwakilan perempuan Meria Susanti, S.AP, dari Panitia Pilihan.

“Bamus Nagari akan melaksanakan Sidang Pleno Penetapan Senin, 29/3/2021. Dari Pileg Bamus nagari Batu Balang kita belajar berdemokrasi yang sesungguhnya,” ujarnya.

(Rls/syafri)

Komentar

Tinggalkan Balasan