oleh

Limapuluh Kota Gelar Pelatihan Kewirausahan UMKM Angakatan I

Sarilamak, Suarapribumi.co.id – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UMKM angkatan I untuk pelaku UMKM yang ada di Limapuluh Kota.

Pelatihan dilaksanakan di Hotel Sago Bungsu I Tanjung Pati Limapuluh Kota dari 29-31 Maret 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Ayu Mitria mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja pemerintah untuk meningkat daya saing UMKM khsusnya di Limapuluh Kota.

Para peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan pengetahuan kewirausahaan diantaranya cara pemetaan usaha (Analisis Swot), Business Plan dan pembuatan laporan keuangan.

“Kita harapkan pelatihan ini benar-benar mampu memecahkan persoalan UMKM di Limapuluh Kota,” kata Ayu Mitria, Senin (29/3).

Sementara itu pemateri pelatihan, Sepris Yonaldi, memaparkan secara detail cara membangun UMKM yang berdaya saing global dan bernilai jual.

Metode pelatihan tanya jawab, diskusi, mengidentifikasi masalah, faktor penyebab masalah, merumuskan alternatif dan solusi serta post tes.

“Pariwisata tanpa UMKM hambar, UMKM yang kuat adalah kekuatan ekonomi suatu bangsa,” ujar Sepris.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan