oleh

Gema Keadilan Sumatera Barat Ajak Pemuda Bergerak Bersama Membangun Sumbar

Suarapribumi.co.id, Sumatera Barat — Gema Keadilan Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan kegiatan talkshow dengan tema ‘Bergerak Bersama Membangun Sumbar dan Indonesia’. Kegiatan ini dilaksanakan disalah satu cafe di Kota Padang, Sabtu (27/03/2021) kemaren.

Dalam kesempatan ini Ketua DPW Gema Keadilan Sumbar Reido Deskumar mengatakan pemuda punya peran penting membangun Sumbar dan Indonesia. Salah satu cara terbaiknya adalah dengan berkolaborasi dan bersinergi.

“Pemuda adalah penerus negeri ini, cara terbaiknya adalah dengan berkolaborasi dan bersinergi. Tidak akan mungkin peran pemuda itu akan dirasakan hasilnya jika pemuda terpecah dan berjalan sendiri-sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Reido yang juga mantan presiden mahasiswa Unand ini mengatakan, pemuda itu punya semangat juang yang tak pernah habisnya. Punya energi yang tak ada batasnya. Pemuda juga punya pemikiran dan narasi yang diatas rata-rata. Jika semua itu dimanfaatkan dengan baik, banyak hal luar biasa yang bisa dilakukan untuk Sumbar kepdepannya.

Lain halnya dengan Sekretaris KNPI Sumbar Marta Suhendra sangat mengapresiasi acara yang diangkatkan oleh Gema Keadilan Sumbar. Dia mengatakan Perlunya kegiatan seperti ini untuk menguatkan kembali pemikiran pemuda. Sehingga narasi dan gagasannya tetap hidup. Dan juga mengatakan KNPI sangat terbuka untuk Organisasi Kepemudaan (OKP).

“Kegiatan seperti ini penting, untuk menguatkan kembali pemikiran pemuda. KNPI sangat terbuka untuk Organisasi Kepemudaan (OKP) apapan bidang dan latar belakangnya. Dengan aktif di KNPI bisa memberikan warna untuk mengembangkan Sumbar jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” terangnya.

Acara yang dimoderatori oleh Nanda Fazli berlansung lancar dengan menerapkan protokol covid-19. Adapun yang menghadiri kegiatan ini Organisasi Kepemudaan (OKP) dan aktivis mahasiswa yang ada di Sumatera Barat. Dan pembicara pada kegiatan ini Yanuar Arif Wibowo Pembina DPP Gema Keadilan, Reido Deskumar Ketua DPW Gema Keadilan Sumatera Barat, dan Marta Suhendra Sekretaris KNPI Sumatera Barat.

 

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan