oleh

Pertemuan Perdana Ketua PKK yang Baru, Rancang Program Kerja Inovatif

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Pasca ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota terpilih, Safaruddin Dt Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) secara otomatis Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) beralih ke para istri kepala daerah tersebut.

Pertemuan perdana Ketua PKK sementara ibu/istri Wakil Bupati Lira Retno Sari di Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Limapuluh Kota disambut oleh Wakil Ketua PKK, sekretaris PKK, ibu Sekda dan anggota kepengurusan PKK lainnya.

Dalam pertemuan tersebut mereka membicarakan tentang agenda PKK untuk maret mendatang dan penyerahan beberapa seragam PKK kepada Ketua PKK sementara istri wabup.

Bu Wabup tampak ditemani oleh sahabat karibnya Meylani Chandra yang juga aktif dalam penggerak kegiatan Sosial di Kabupaten Lima puluh kota.

Setelah berbincang dengan para pengurus PKK Lima Puluh Kota, Lira Retno Sari tampak sangat bersemangat sekali melihat buku agenda yang disodorkan kepada dirinya.

“Saya senang dan sangat bersemangat sekali dengan agenda di bulan maret ini seperti mengulang kenangan semasa kecil ketika mama dulu membawa saya ikut di acara PKK, kebetulan papa dulu ASN di Pemko Kota Solok, jadi mama aktif sekali ikut acara PKK,” kenangnya.

Selain agenda yang sudah tertulis, Bu Wapub Lira Retno Sari juga mewarkan tanaman-tanaman herbal terbaru seperti Bunga Telang dan Biji Chia untuk ditanam nantinya oleh kader PKK.

“Kita harus perbaharui variasi tanaman di kebun PKK kita nanti ibu-ibu. Tak hanya Jahe dan Kunyit, itu sudah biasa, bahkan Shafron,” jelasnya.

Shafron merupakan herbal termahal di dunia. Ia menginginkan sekali bisa ditanam di lahan PKK.

“Insha Allah bisa, saya berharap bunga telang kering bisa dijual ke Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya,” ujarnya.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan