oleh

Peringatan HUT Koperasi Indonesia Di Payakumbuh, Ratusan Siswa SLTP dan SLTA Lomba Lari 5K

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dalam rangka memperingati Hari Koperasi Indonesia yang ke-72 tahun, Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar berbagai kegiatan dan lomba. 

Pada Sabtu (24/8) pagi, Pemko Payakumbuh menggelar lomba lari (Run) 5K tingkat SLTP dan SLTA tingkat Payakumbuh. Run 5K mengambil garis start dan finish dipusatkan di Jalan Kartini, tepatnya di depan Pasar Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Setelah hari sebelumnya lomba cerdas tangkas antar SMA sederajat terkait seluk beluk perkoperasian juga telah digelar di lokasi yang sama.

Run 5K yang digelar mulai pukul 07.00 WIB pagi itu dilepas langsung oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Herlina beserta jajaran, dihadiri juga oleh kepala sekolah dan ratusan peserta lomba lari. Ikut memeriahkan, beberapa pimpinan OPD serta tokoh masyarakat yang memiliki hobi lari pagi.

“Peringatan Hari Koperasi Ke 72 di Kota Payakumbuh, kita sangat mengapresiasi berbagai lomba yang digelar melalui Dinas Koperasi dan UKM. Melalui kegiatan Run 5K pagi ini, marilah kita memasyarakatkan olahraga, sehingga warga kita tumbuh sehat dan kuat. Selayaknya, di Hari Koperasi tahun 2019 ini kiranya kita mulai menyadari betapa koperasi yang dirintis leluhur bangsa sangat cocok dalam rangka membasmi rentenir. Semoga kencangnya lari kita pagi ini menggambarkan betapa kita berlari kencang dari pemakaian prinsip rentenir,” ungkap Erwin Yunaz.

Wawako Erwin Yunaz berharap melalui Run 5K, menjadi wadah pembinaan guna melahirkan atlit yang akan mewakili Payakumbuh dalam ajang senada.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Herlina mengatakan berbagai kegiatan dalam peringatan Hari Koperasi ke 72 di Kota Payakumbuh sebelumnya sudah diawali dengan seminar perkoperasian syariah, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dan sosialisasi perkoperasian khususnya pengurusan Badan Hukum. Perlombaan yang digelar berupa cerdas tangkas.

“Untuk hari ini kita gelar Run 5K tingkat SLTP dan SLTA guna mencari bibit atlit atletik. Dan panitia sudah buat aturan tersendiri. Insyaallah besok pagi kita lanjutkan gerak jalan sehat dengan start di Balaikota dan finish tetap di Pasar Payakumbuh II Padang Kaduduak ini. Semoga dengan peringatan hari Koperasi di Payakumbuh ini, kita semakin sejahtera bersama koperasi,” pungkas Herlina.

Usai dilepas Wakil Walikota Erwin Yunaz, peserta Run 5K yang start di depan pasar berlari ke arah pertigaan Padang Kaduduak selanjutnya menuju perempatan Kaniang Bukit ke arah pertigaan Nan Kodok, seterusnya mengarah ke Cubadak Aia dan menuju finish di Pasar Padang Kaduduak. 

Hasil perlombaan akan diumumkan besok usai gerak jalan sehat sekaligus penyerahan hadiah disertai hiburan rakyat.

Komentar

Tinggalkan Balasan