Pemko Payakumbuh Siap Dukung Suksesnya PSU DPD pada 13 Juli 2024

Payakumbuh54 views

Payakumbuh, suarapribumi.co.id — Pemko Payakumbuh menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaksanaan (Pemungutan Suara Ulang) PSU DPD (Dewan Perwakilan Daerah) yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juli 2024. Dukungan penuh ini dinyatakan oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh melalui Sekda Rida Ananda dalam rapat koordinasi di Kantor KPU Payakumbuh pada Jumat (21/06/2024) siang.

“Kami siap memberikan support penuh untuk menyukseskan PSU DPD ini,” ujar Sekda Rida Ananda. Rida juga menegaskan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat oleh Camat dan Lurah agar masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya pada hari PSU.

Rida berharap agar partisipasi masyarakat tetap tinggi seperti pada Pemilu sebelumnya. “Harapan kita partisipasi masyarakat tetap tinggi untuk pelaksanaan PSU DPD di Payakumbuh ini dan bisa berjalan lancar seperti Pemilu kemarin,” ujarnya.

Untuk memastikan keamanan, Kapolres Payakumbuh, Wahyuni Sri Lestari, menyatakan akan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sama seperti saat Pemilu serentak Februari lalu.

“Kita akan terjunkan 217 personil untuk pengamanan,” katanya. Wanita yang akrab disapa Yuni ini menambahkan bahwa setiap pergeseran logistik pemilu harus diawasi dan diamankan oleh pihak kepolisian.

“Mari kita ciptakan juga PSU yang damai dan aman di Payakumbuh seperti pemilu kemarin. Bersama-sama kita bekerja untuk mensukseskan PSU ini,” ucapnya.

Ketua KPU Kota Payakumbuh, Wizri Yasir, menjelaskan bahwa pemilih yang bisa menggunakan hak pilihnya adalah mereka yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024, yaitu sebanyak 102.468 pemilih yang tersebar di 371 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sesuai instruksi KPU RI, badan adhoc yang akan bertugas adalah PPK dan PPS dari Pilkada saat ini, dan petugas KPPS adalah KPPS dari Pemilu 2024 lalu,” tutup Wizri Yasir.

Dengan sinergi dari berbagai pihak, diharapkan PSU ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta tetap menjaga partisipasi masyarakat yang tinggi. (crp)

Tinggalkan Balasan