oleh

Pahlawan Masa Kini, Trantib Pasar Raih Penghargaan

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Pada hari Pahlawan 10 November, Kapolres Payakumbuh AkKBP Dony Setiawan,SIK, MH memberikan penghargaan kepada tiga pahlawan masa kini, Minggu (10/11) di halaman Polres Payakumbuh.

Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan, SH kepada awak media saat Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, acara berlangsung sukses dan penuh hikmat.

“Alhamdulillah, acara Tabur Bunga yang di laksanakan Polres Payakumbuh berlangsung sukses dengan penuh hikmad. Kegiatan berjalan tertib, aman terkendali,” ujar Kompol Russirwan, SH.

Dijelaskannya, tiga pahlawan masa kini tersebut, yaitu Trantib Pasar dibawah naungan Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh yang berhasil melumpuhkan Pencurian Kendaaran Bermotor (Curanmor) di pasar tradisional Ibuh beberapa waktu lalu, selanjutnya diraih Bhabinkantibmas Bripka Dedi Eka Putra, SH, Hendra Kurir Online terbaik di Payakumbuh, berkat gerakan sosialnya yang di mulai sejak 2 tahun yang lalu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Disampaikan Hendra, terima yang sebesar-besarnya kepada bapak Kapolres Payakumbuh beserta jajaran yang telah memberikan perhargaan ini, dan tak lupa kita ucapkan terimakasih yang tak terhingga
kepada masyarakat serta pelanggan Kurir online yang senantiasa ikut bergabung berbagi rezeki kepada setiap target donasi yang sudah ditonjolkan.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh didampingi Kabid Pasar Arnel dan Kasi Trantib Pasar Afrizal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Payakumbuh beserta jajaran atas penghargaan yang diraih. “Semoga kedepan kita lebih baik lagi dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan melalui Waka Polres, Eridal, SH menyampaikan dengan momentum hari Pahlawan ini kepada para pemuda agar menjahui segala yang akan merugikan diri sendiri seperti penyalah gunaan Narkoba.

“Kami menghimbau kepada generasi muda agar jangan terjerumus dengan Narkoba, karena akan merugikan diri sendiri. Waka Polres juga menambahkan bahwa pemuda adalah penerus Pahlawan bangsa,” tukas Kompol, Eridal, SH.

Tampak hadir dalam kegiatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Payakumbuh di hadir I oleh Waka Polres Payakumbuh Kompol Eridal, SH, Kabag Sumda Kompol Russirwan, SH dan Polres Payakumbuh beserta jajaran, Sekda Payakumbuh, Yonif 131 Kapten Zainal Arifin, Serta OPD Pemko Payakumbuh dan undangan lainnya.

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Walikota Payakumbuh Riza Falepi melantik 4 (empat) pejabat baru dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Jumat (8/11) pagi, di Balaikota Payakumbuh.

Adapun keempat pejabat yang dilantik adalah, Elfriza Zaharman sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Desfitawarni sebagai Camat Payakumbuh Utara, B. Nasution sebagai Sekretaris Camat Payakumbuh Utara dan Jhonny Parlin sebagai Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Sat Pol PP dan Pemadam Kebakaran.

Dalam pelantikan itu, Elfriza Zaharman menjabat menggantikan Ruslayetti yang baru saja masuki pensiun, termasuk Camat Payakumbuh Utara Nurdal yang juga memasuki pensiun pada bulan November dan digantikan oleh Desfitawarni.

Jhonny Parlin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi di Dinas Sosial dilantik menjadi Kabid Tibum di Satpol PP yang sebelumnya dijabat oleh B. Nasution yang kini dilantik sebagai Sekretaris Camat Payakumbuh Utara, sebelumnya Sekcam Utara dijabat oleh Desfitawarni.

Walikota berpesan kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu bekerja sesuai dengan tupoksi dan mampu mengemban amanah yang diberikan. Disampaikan Walikota Riza Falepi, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa di Pemerintah Kota Payakumbuh. Dalam hal ini, diperlukan dalam diri tiap ASN ditanamkan integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan keteladanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan