oleh

Menang Telak, PS PGRI Kota Payakumbuh Vs PS UNP Skor 3 – 0

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Jelang laga lawatan ke provinsi Riau diawal 2020 nanti, PS PGRI Kota Payakumbuh menggelar laga uji coba dengan menjajaki kekuatan tim senior yang aktif di Sumbar.

Tiga lawan tanding yang sudah “ok” untuk berhadapan dengan PS PGRI Kota Payakumbuh adalah PS Dosen Universitas Negeri Padang (UNP), PS PU Sumbar dan PS PGRI Kabupaten Padang Pariaman.

Jadwal pertandingan yang sudah ditunggu-tunggu oleh segenap pencandu sikulit bundar dari kalangan “Pahlawan Tanpa Tanda Jasa” asal Kota Payakumbuh ini adalah Jumat sore, 4 Oktober 2019. PS Dosen UNP Vs PS PGRI Kota Payakumbuh di Lapangan UNP.

Selanjutnya, Sabtu pagi mulai pukul 07.30 Wib tanggal 5 Oktober 2019 PS PU Sumbar Vs PS PGRI Kota Payakumbuh dan dan disambung Sabtu sore, PS PGRI Kabupaten Padang Pariaman Vs PGRI Kota Payakumbuh.

Dalam lawatan ini ikut memperkuat tim
Daftar nama yang ikut tour ke Padang : Baim, Bayu, Dedi K. (Ongku), Satri Feri (Coach), Fauzul Azim, Fahrul Azmi, Ucok, Abdullah, Sandi, Weco, Dwiky (Penjaga Gawang), Yoland, Monza, Willy, Dasril M.Pd ( Kapten Tim), Rezi, Epi Candra, Fajri, Drs. Azwardi, M.Pd ( Ofisial ) dan Chandra.

“Mari kita tunggu bagaimana kelincahan tim berjuluk Persinapas ini”, kata Datuk Tafril Syamri diujung telepon.

PS Dosen UNP diperkuat pemain andalannya sebagai berikut, Alek Aldaidi (7), Sepriadi (20/Kiper), Yogi Septiawan (3), Anton Komaini (12), Zul Bahri (8), Aldo Naza (5/Capten tim) , Rido Batra (2),Yandri (11), Alfi Muarel (17), Vega (15), Gio (18), Endang (16), Andri Gemaini (13), Nugroho Susanto (6), M. Sazali Rifki (14) Yogi Andria (19), Donal (4), Davi (10) serta Yulifri (Coach ) dan Heru Sugianto (Ofisial).

Terkait pertandingan uji coba tersebut media impiannews.com mencoba mewawancarai kapten PS PGRI Kota Payakumbuh, Dasril yang sedang berada di Padang via seluler, Jumat (04/10/2019) sore.

Dijelaskan Dasril bahwa pertandingan dipimpin oleh wasit tengah Riko Riyanto (C.2), Asisten wasit 1 perempuan Maharani (C.3) Asisten wasit 2 Bagus Santoso (C.3).

Diterangakan Dasril yang juga menjabat Sekretaris di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, bahwa pertandingan berlangsung seru dan penuh sportifitas.

“Pertandingan berlangsung seru di lapangan UNP dihadapan para penonton dan suporter masing-masing tim di pinggir lapangan. Penguasaan bola tampaknya lebih didominasi oleh PS PGRI Kota Payakumbuh, namun gol pertama baru bisa tercipta menit ke 19 lewat tendangan kaki kanan Syandi Alfiansyah dan menyusul menit ke 26 gol cantik dari kaki Candra serta diperbesar menjadi dengan gol ketiga oleh Satria Feri pada menit ke 29. Semua gol tersebut terjadi di babak pertama,”terang Dasril.

Memasuki babak kedua tuan rumah PS Dosen UNP mengganti beberapa pemain inti, sehingga frekwensi serangan balik dari PS UNP semakin gencar, walau sampai menit terakhir babak kedua tak satupun gol tambahan terjadi hingga skor akhir 3 – 0, untuk kemenangan PS PGRI Kota Payakumbuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan