oleh

Kurangi pengangguran, Disnaker Payakumbuh tempatkan 40 tenaga kerja ke Cikarang

Payakumbuh, Suarapribumi – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Payakumbuh menargetkan penempatan 40 tenaga kerja di kawasan industri Cikarang, Jakarta, tahun ini.

“Kita memfasilitasi warga Payakumbuh minimal tamatan SMA sederajat yang ingin bekerja di Cikarang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja dan Perindustrian Disnakerin Kota Payakumbuh, Dewi Novita, di Payakumbuh, Jumat.

Ia mengatakan sebanyak 40 orang tersebut, transportasi dan tempat tinggalnya di Cikarang akan ditanggung Pemko Payakumbuh.

“Tinggal mendaftar ke Disnaker, biaya ke sana ditanggung dan kita sewakan rumah singgah sementara menjelang mereka diterima kerja,” kata Dewi.

Untuk keberangkatan 40 orang tersebut akan dilakukan kemungkinan dua kali.

“Pada bulan Juli ini akan kita berangkatkan separuhnya dulu baru nanti sisanya,” ujarnya.

Ia mengharapkan peluang ini dimanfaatkan warga Payakumbuh yang menganggur.

“Hingga saat ini sudah mendaftar sebanyak 20 orang, jangan sampai tidak cukup 40 karena sudah kita anggarkan, agar tak sia-sia,” jelasnya.

Program ini merupakan salah satu program untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan warga Payakumbuh.

“Salah satu faktor kemiskinan adalah pengangguran, dengan mencarikan pekerjaan mudah-mudahan bisa mengurangi angka kemiskinan,” jelasnya. (*)

Pewarta : Syafri Ario

Komentar

Tinggalkan Balasan