oleh

Kompol Russirwan Ikut Bahas Revisi Kurikulum Fakultas Hukum UMSB

Bukittinggi, Suarapribumi.co.id –– Fakultas Hukum, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) saat ini tengah melakukan revisi terhadap kurikulum Fakultas Hukum sebagai salah satu kampus favorit dengan prodi hukum di Sumbar.

Tak hanya revisi, kampus yang ada di Bukittingi itu, juga sedang melakukan penyesuaian terhadap visi misi pada program studi Ilmu Hukum.

Salah satu stekholder yang diundang khusus dalam workshop soal hukum itu, yakni Wakil Kepala Polisi Resor Limapuluh Kota, Komisaris Polisi Russirwan.

“Ada beberapa masukan demi kemajuan Ilmu Hukum terutama terhadap kampus UMBS,” kata Kompol Russirwan pada Senin (14/6) siang.

Alumni Fakultas Hukum, UMSB itu mengatakan, untuk mendukung ilmu hukum tersebut, terutama dalam penerapan kurikulum baru, perlu adanya sinergitas antara perguruan tinggi dengan lembaga hukum pemerintahan.

Terutama untuk memperdalam ilmu bagi mahasiswa. Seperti magang mahasiswa di instansi seperti Kejaksaan, Kepolisian, Pengadilan serta intitusi yang bergerak dibidang hukum.

“Selain itu, perlunya dosen-dosen yang punya skill dan kemampuan lebih. Artinya dosen harus memiliki ilmu dan pengetahuan soal hukum yang lebih dalam,” katanya.

Sebagai alumni, Kompol Russirwan berharap kampus UMBS bisa melebarkan sayapnya. Yakni dengan membuka S2 ilmu hukum.

Sementara itu Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah, Syafri Ario, S. Hum sebagai salah satu mahasiswa dikampus tersebut mendukung upaya UMSB dalam penyempurnaan kurikulum agar kedepan UMSB semakin berkualitas.

“Kita ingin lulusan UMSB khususnya fakultas hukum bisa melahirkan pakar-pakar hukum yang hebat dan berintegritas di republik ini,” ujarnya. (Tim sp)

Komentar

Tinggalkan Balasan