Kelurahan Nunang Daya Bangun Zero Covid-19

Daerah597 views

Payakumbuh Barat, Suarapribumi.co.id – Pada saat pandemi covid-19, Kelurahan Nunang Daya Bangun Kecamatan Payakumbuh Barat pernah di “cap” zona merah, karena ada beberapa orang warganya yang positif Covid-19 namun sekarang sudah zero Covid-19 karena yang positif tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Kelurahan Nunang Daya Bangun merupakan kelurahan yang wilayahnya langsung bersentuhan dengan pusat pasar Payakumbuh.

Dalam era new normal ini bagaimana situasi dan kondisi kelurahan Nunang Daya Bangun ketika bincang – bincang dengan Tim Media Gugus Tugas Jumat(19/6) siang, lurah Nunang Daya Bangun, Hary Ashadi mengatakan, situasi dan kondisi era new normal di kelurahan NDB (Nunang Daya Bangun) saat ini masih tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19 seperti menggunakan masker, phsycal distancing, termasuk tata cara beribadah di rumah ibadah sesuai dengan arahan dari pemerintah kota, jelasnya.

Sementara itu pendataan warga yang akan mendapatkan BLT, untuk semua tingkatan sumber( Pusat, Propinsi,Kota) boleh dikatakan tidak ada kesulitan.

Ia mengatakan Pemko telah mengeluarkan Perwako no. 16 tahun 2020 sebagai pedoman dan membentuk Tim Verifikasi tingkat kota.

“Kedepannya, obsesi kami di sini pada fase new normal ini adalah, tidak ada lagi pasien covid-19 di NDB dan mempertahankan zona hijau seperti saat ini”, kata Hary optimis.

Penulis: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan