oleh

Jelang Ramadan, Dinas Koperasi dan UKM Gelar Pertemuan dengan Pedagang Pasa Pabukoan.

PAYAKUMBUH, SUARAPRIBUMI — Sebagai bentuk persiapan menjelang berdirinya pasa pabukoan pada bulan Ramadan, Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh gelar pertemuan dengan calon pedagang pasa pabukoan.
Pertemuan dihadiri oleh Kapala Dinas Koperasi dan UKM Herlina, Kepala Dinas Perhubungan diwakil Kabid Hidayatul Rusyda, perwakilan dari Dinas Kesehatan, perwakilan dari Kapolsek, dan Perwakilan dari Koramil di Pasar Ibuh Barat, Selasa (30/4).

Kadis Koperindag dan UKM Herlina sedang menyampaikan arahan dan sambutan

Kadis Koperasi dan UKM Herlina menyampaikan pertemuan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan sebelum berdirinya pasa pabukoan di Jalan Sutan Usman, Payakumbuh.
“Pertemuan ini sebagai sosialisasi sekaligus loting pembagian tempat atau lapak bagi pedagang,” ujarnya.

Herlina menyampaikan seluruh lapak yang disediakan sangat diminati oleh para pedagang.
“Ada 140 meja atau lapak yang disediakan, alhamdulillah sudah terisi semua. Insya Allah mulai dipasang tendanya pada 1 Mei dan pembukaannya bersama Forkopimda pada 6 Mei,” tuturnya.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan Hidayatur Rusyda mengajak para calon pedagang untuk menciptakan suasana nyaman sehingga pembeli yang datang ke pasa pabukoan semakin ramai.

“Mari kita ciptakan kenyamanan meliputi tempat, parkir, lalu lintasnya dan seterusnya. Pakai lapak sesuai peruntukan. Kendaraan diparkir dengan rapi. Berikanlah akses lalu lintas sebaik dan senyaman mungkin,” ucapnya.

Sementara perwakilan dari Dinas Kesehatan memberikan penyuluhan tentang makanan yang sehat dan higienis.

Untuk mewujudkannya para pedagang harus memilih bahan baku yang betul-betul baik dan sehat, proses pengolahan yang baik, pengangkutan ke pasa pabukoan harus tertutup dengan aman, dan penyajian yang baik.

“Payakumbuh adalah Kota Sehat dan Kota Adipura. Maka pedagang makanannya juga harus mencerminkan hal itu,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan