Instagram Cagub-cawagub Sumbar, Siapa Follower Terbanyak?

Daerah, Polhukam371 views

Padang, Suarapribumi.co.id – Salah satu media sosial yang populer dan efektif untuk penyebaran informasi adalah Instagram, media sosial ini tidak hanya menjadi kegemaran para selebritis dan masyarakat umum saja. Para politisi seperti calon gubernur Sumatra Barat juga aktif menggunakan Instagram.

Siapakan para calon yang mempunyai follower atau pengikut yang terbanyak? Berikut 4 calon gubernur Sumatera Barat dengan jumlah followers terbanyak yang dihimpun hingga Rabu, (14/10/20):

1. Mulyadi

Akun resmi Anggota DPR RI asal Sumbar, Mulyadi memiliki jumlah followers sebanyak 32,1 ribu di akun @irhmulyadi.

Postingannya terbilang cukup banyak yaitu 948, dengan memperlihatkan keseringannya terjun ke lapangan menyapa masyarakat banyak.

Meski tak sebanding dengan Mulyadi, Ali Mukhni yang menjadi pasangannya dalam Pilkada nanti juga memiliki akun instagram bernama @alimukhni dengan 5.597 followers dan 603 total postingan.

2. Mahyeldi

Calon gubernur Sumbar, Mahyeldi memiliki followes terbanyak diantara 3 calon lainnya yaitu 37,9 ribu di akun @mahyeldisp. Mahyeldi telah membagikan postingan sebanyak 483 tentang berbagai kegiatannya.

Dari postingan terakhir, mahyeldi terlihat membagikan alasan memilih dirinya dan Audy selaku cagub dan cawagub Sumbar 2020 sebagai aksi kampanye virtual.

Sementara itu, Audy Joinaldy selaku cawagub pasangan Mahyeldi, memiliki followers 7.790 pada akun @joinaldy. Meski pengikutnya jauh lebih sedikit dari Mahyeldi, namun Audy terlihat sangat aktif di Instragram, terbukti dari jumlah postingannya sebanyak 593.

3. Nasrul Abit

Cagub Sumbar Nasrul Abit yang merupakan Ketua Pembina Gerindra Sumbar memiliki akun instagram yaitu @nasrulabit. Akun itu punya jumlah followers 18,7 ribu dan telah memposting sebanyak 1.079.

4. Fakhrizal

Fakhrizal yang sebelumnya pernah menjabat Kapolda Sumbar sudah sangat banyak bersentuhan dengan masyarakat. Terbukti dengan jumlah followers-nya di akun instagram @irjenpolfakhrizal sebanyak 32,5 ribu.

Jumlah postingannya pun cukup banyak, mulai dari momen bersama keluarga, kegiatan di lapangan, dan juga kesiapan dirinya menjadi cagub Sumbar 2020.

Sedangkan Genius Umar yang dipasangkan dengan Fakhrizal, memiliki akun Instagram @geniusumar dengan jumalh 8.164 followers. Tak tanggung-tanggung, postingannya mencapai angka 2.033.

Tinggalkan Balasan