oleh

Dibuka Tahun Ini, SDIT Ar Risalah Simalanggang Bakal Diresmikan Gubernur Sumbar

Simalanggang, Suarapribumi.co.id – Satu lagi sekolah dasar Islam berdiri di Kabupaten Limapuluh Kota. SDIT Ar Risalah Simalanggang namanya. Sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Wakaf Gemilang Bersama itu direncanakan bakal diresmikan oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, Rabu mendatang (31/3).

Ketua Yayasan Wakaf Gemilang Bersama, Yolia Fitri, S.Pd menyampaikan, kehadiran SDIT Ar Risalah yang beralamat di Jorong Balai Rupih, Nagari Simalanggang ini diharapkan semakin memajukan pendidikan Islam di Luak Limopuluah. Apalagi pendiri Ar Risalah Padang Ustaz Irsyad Syafar dan Ustaz Mulyadi Muslim turut menjadi konsultan pendidikan di sekolah ini.

“Insya Allah, setelah peresmian oleh Gubernur Sumbar nanti, kami mulai membuka pendaftaran untuk siswa baru sampai akhir April. Mohon doanya agar semua berjalan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yoli menjelaskan SDIT Ar Risalah Simalanggang memiliki visi menjadi sekolah percontohan dalam pengembangan kecerdasan dan kepribadian siswa berbasis Al-Qur’an.

“Kurikulum yang dipakai adalah kurikulum pendidikan nasional, kurikulum SD QU Ar Risalah Padang, kurikulum JSIT Indonesia, dan tentunya kurikulum khas SDIT Ar Risalah Simalanggang sendiri,” tuturnya.

Sekolah ini memakai metode pendidikan melalui pendekatan active learning dengan pembinaan potensi anak secara holistik baik fisik, mental, kognitif, serta spritual anak didik.

“Program unggulannya antara lain Sanggar Qur’an, Tahfiz Qur’an 5 Juz, Halaqah, dan Pembinaan Karakter Islami,” ucap Yoli.(rls/syafri)

Komentar

Tinggalkan Balasan