oleh

Ganas, Dualipa Gulung Persikopa 5-2, Jovi Destrois Quattrick

Padang, Suarapribumi.co.id – Kemenangan telak diraih tim anyar di Liga 3 2021 zona Asprov PSSI Sumatera Barat, Dualipa FC 50 Kota di Stadion H. Agus Salim, Padang, dalam lanjutan laga penyisihan grup D pada Senin (8/11) sore.

Kemenangan telak di laga pertama diraih Dualipa. Pelatih Tomi Hendrianto dibantu asisten Roma Ziko menempatkan striker Dualipa FC Jovi Destrois superior dengan quattrick (4 gol) ke gawang Persikopa. Plus gol ke-5 yang dihasilkan Taufik Hidayat, Dualipa FC unggul telak (5-2) atas Persikopa Kota Pariaman.

Pertandingan baru berjalan 1 menit, Dualipa FC langsung menggebrak pertahanan Persikopa. Alhasil, pelanggaran di kotak penalti berbuah hukuman sepakan 12 meter untuk Dualipa.

Jovi Destrois yang menjadi eksekutor, dengan mulus melesatkan tendangan yang gagal dijangkau kiper Persikopa Fidel Rahmat.

Persikopa tidak tinggal diam. Perlahan bisa mengimbangi irama permainan lini tengah Dualipa yang dimotori pemain senior Enggi Pagama.

Upaya tim asuhan Masriko berhasil pada menit 14′. Kesalahan lini belakang Dualipa FC dimanfaatkan Giofani Alber untuk menyamakan kedudukan (1-1).

Namun, skor imbang ini memantik skuad Dualipa FC menggencarkan tekanan. Dua gol beruntun Jovi di menit 29′ 34′ kembali menjauhkan keungggulan Dualipa dan menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Dualipa makin diatas angin. Lemahnya koordinasi dan menurunnya konsentrasi pemain Persikopa membuat duet Atif Prasetia dan Jovi Destrois berkali kali mampu mengacak-acak pertahanan Persikopa yang dikomandoi Dani Syofiandra.

Pada menit 80′ Jovi menciptakan gol ke-4 memanfaatkan miskomunikasi penjaga gawang Persikopa dengan Bek Dani Syofiandra. Tak lama berselang, menit 84′ Taufik Hidayat melahirkan gol kelima Dualipa.

Meski jauh tertinggal, Persikopa mampu juga memperkecil ketimggalan di masa injury time, 90+2 lewat Giofani Alber. Kedudukan berakhir (5-2) untuk kemenangan Dualipa FC.

Dua Lipa FC berhasil menggeser tuan rumah PSP Padang yang sehari sebelumnya menang (2-1) dari Persepak Payakumbuh.

Dualipa dan PSP Padang mengumpulkan tiga poin dari satu kemenangan di laga perdana Grup D namun tim asal Limapuluh Kota ini unggul agregat dari Pandeka Minang.

Kedua tim akan berjumpa pada Kamis (11/11) pada jam 15.30 WIB.

Meski menang telak namun, Presiden Club Dualipa FC, Jhonny Sandadinata sedikit menyayangkan kondisi lapangan yang kurang bagus padahal stadion tersebut terbilang terbaik di Sumbar yang diidam-idamkan pemain untuk bermain disana.

Lanjut CEO, Dualipa akan memberikan kejutan di laga berikutnya. Ia optimis mampu melewati babak penyisihan grup.

“Kita sudah persiapkan tim dengan baik dan penampilan anak-anak sungguh menjanjikan. Kita target lolos ke babak nasional Liga 3 2021,” kata CEO/Pemilik Dualipa Jhonny Sandadinata usai laga.

Daftar Susunan Pemain
Persikopa: Fidel Rahmat; Roli Ramanda, Surya Wardani, Dani Syofiandra, Indrayansyah Hasibuan; Yovan Muhammad Dzaki, Ingotda Sagala, Marju Govinda, Prada Ryadi Chandra, Giofani Alber; Refnaldi

Dualipa: Farel Prihandoni: Andre Yonaldi, Heru Maulana, Reno Purwandi, Taufik Hidayat; Enggi Pagama, Kurnia Dandi, M. Dicky Maulidi; Jovi Destrois, Atif Prasetia, Muhammad Zikri.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum