oleh

Final FLS2N SD Kota Payakumbuh Mencari Juara Untuk Ke Provinsi Sumbar

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Babak Final Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FSL2N) SD Tingkat Kota Payakumbuh digelar di Eks Balaikota Bukik Sibaluik, Senin dan Selasa, 1 dan 2 Juli 2019.

Dalam festival yang berlangsung meriah ini, dipertandingkan 5 kategori lomba seperti Lomba Menyanyi Tunggal, Lomba Seni Tari, Lomba Pantomim, Lomba Gambar Bercerita, serta Lomba Kriya Anyam.

Sebelumnya pada 17 s/d 19 Juni 2019 lalu, peserta lomba diseleksi di tingkat kecamatan, dan untuk hari ini, dalam babak finalnya akan dicari siapa juara di tingkat Kota Payakumbuh yang akan di dikirim untuk berlaga di tingkat provinsi pada 23 Juli 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs. AH Agustion yang membuka acara secara resmi didampingi Sekretaris Dasril, M.Pd dan Kabid Dikdas Tavril Samry, S.Pd mengatakan penilaian dalam setiap lomba yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh seluruhnya murni dari keputusan dewan juri, tidak ada yang namanya dimenangkan maupun inrtervensi.

“Anak yang tidak patut menang kalau kita menangkan, sama seperti kita akan menzalimi anak lain, dinas melihat bagaimana usaha orang tua siswa dan sekolah yang mau menghabiskan waktu dan uang untuk anak agar bisa berlatih mempersiapkan diri dalam setiap lomba,” ujar Agustion.

Agustion berpesan kepada pendidik agar menjadikan setiap lomba sebagai sarana mengajarkan anak untuk memiliki kebesaran jiwa, dimana mendidik anak untuk menerima kegagalan. Ajarkan anak untuk memiliki pendirian dimana kegagalan merupakan suatu keberhasilan yang tertunda.

“Selamat bertanding dan semoga meraih hasil yang maksimal, jadikan momen ini sebagai penyemangat dalam berkompetisi dan meraih prestasi gemilang,” pungkas Agustion.

Komentar

Tinggalkan Balasan