oleh

DISHUB Pastikan Arus Balik Lebaran Lancar

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota payakumbuh memastikan arus mudik dan balik Lebaran Idul fitri 1440 Hijriah/2019 Masehi secara umum berjalan lancar. Beberapa upaya dilakukan untuk membuat masyarakat yang menggunakan jasa transportasi selama arus mudik dan balik lebaran bisa nyaman.

Kepala Dishub kota payakumbuh Andrian mengatakan, beberapa upaya dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019 di kota payakumbuh, pasalnya pada hari ini masih banyak para pemudik yang melakukan perjalan arus balik ke kota tujuannya, ujar andrian saat ditemui Rabu(12/06/19).

“Pemantauan selama arus mudik dan balik lebaran terus kita lakukan. Tentunya bekerjasama instansi terkait lain. Seperti kepolisian dan lainnya. Kami selalu mengecek manifest, memastikan jumlah penumpang yang harus sesuai dengan kapasitas armadanya. Tidak boleh ada kelebihan penumpang, sehingga masyarakat bisa tertib dan menimalisir kejadian yang tidak diinginkan,” ujar andrian.

Hal ini pun, lanjut andrian, terbantu dengan adanya Tim Koordinasi yang ditempatkan di setiap Posko yang memantau dan memberikan informasi dalam melayani masyarakat.

Lebih jauh dikatakan, peningkatan jumlah penumpang tahun ini terjadi pada jalur darat. Hal ini dikarenakan harga tiket pesawat yang tinggi dibandingkan tahun sebelumnya serta didukung degan fasilitas jalan sudah semakin membaik. Sehingga masyarakat cenderung memilih untuk lewat darat.

Arus balik terakhir pada puncaknya Minggu (09/06), arus mudik dan balik Lebaran tahun ini berjalan lancar. “Alhamdulillah, sesuai laporan juga tidak ada insiden yang berakibat fatal,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan