Dedi Afriadi Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Putra Tujuah VII Koto Talago

Guguak, Suarapribumi.co.id — Karang Taruna Putra Tujuah Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak resmi dilantik di Aula Nagari VII Koto Talago, Kamis (22/12/2022).

Kepengurusan Karang Taruna Putra Tujuah periode 2022-2027 ini dibentuk karena keresahan para pemuda Nagari VII Koto Talago terhadap nagari dimana selama ini tidak ada wadah untuk pemuda untuk menggali dan mengembangkan potensi pemuda di berbagai bidang.

“Karang Taruna sudah lama mati suri, namun alhamdulillah pada tahun ini setelah beberapa kali diupayakan, akhirnya Wali Nagari merespon keninginan pemuda,” ungkap Ketua Karang Taruna Dedi Afriadi.

Dalam sambutannya wali nagari berpesan agar Karang Taruna dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menggali dan mengembangkan potensi, serta dapat menjadi pilar perekat kesatuan generasi muda atau kaum milenial.

“Saya berharap, keberadaan Karang Taruna dapat menjadi motor dan menjadi rumah untuk pemuda nagari berproses dalam pengembangan diri dan lebih peduli terhadap nagari, sehingga lahir generasi-generasi muda yang kreatif dan inovatif, terutama dalam menghasilkan karya-karya yang mengharumkan Nagari VII Koto Talago,” kata Wali Nagari Yon Hendri, SS

Kemudian dalam sambutan kepala Dinas Sosial Kabupaten 50 Kota yabg di wakili oleh Deni Hendra, S. KM berharap program-programnya yang dibuat nantinya dapat merangkul para anak muda untuk bersama-sama mengatasi persoalan seperti pergaulan bebas, kenakalan remaja seperti tawuran, serta narkoba dan obat-obat terlarang.

“Buatlah Karang Taruna sebagai kawah candradimuka, dalam membina generasi muda baik mental maupun spiritual, sehingga lahir generasi muda yang cerdas, serta tangguh jasmani dan rohani,” imbuhnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Putra tujuah periode 2022-2027 Dedi Afriadi seusai dilantik mengatakan, Karang Taruna siap ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan kemasyarakatan di wilayahnya.

“Generasi muda di bawah bendera Karang Taruna Alang Laweh siap mensukseskan pembangunan melalui program-program yang telah disusun, serta siap bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah dan tokoh masyarakat guna mendukung pembangunan Nagari VII Koto Talago di segala bidang,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan pelantikan ini Sekretaris Karang Taruna Kabupaten 50 Kota Surya Candra, SH, Ketua Bundo Kanduang, wakil TP PKK Nagari VII Koto Talago, perwakilan Polsek Guguak, Sekretaris Bamus Nagari, Ketua LPM, Babinkamtibmas, serta sejumlah tokoh masyarakat di Nagari VII Koto Talago.(Syf)

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan