oleh

Bupati 50 Kota Temui Mentri Pertanian dan PUPR, Ini Agendanya

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro dijadwalkan hari ini akan bertemu dengan Menttri Pertanian dan Mentri PUPR.

“Insya Allah hari ini bupati kita akan bertemu dengan Mentri Pertanian dan PU. Beliau akan menyampaikan gagasan tentang pembukaan 20.000 ha lahan tidur untuk program swasembada jagung. Beliau juga akan berbicara tentang upaya peningkatan poduktivitas padi,” kata Wabup, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) di Sarilamak, Selasa (25/5).

Agenda bupati selain swasembada jagung juga peningkatan program populasi kambing dan sapi.

“Terkait BPTU Padang Mengatas kita ingin sampaikan dua hal. Pertama, kita ingin BPTU tersebut memberikan KEKHUSUSAN untuk Limapuluh Kota. Kedua, kita ingin MoU pengelolaan wisata Padang Mengatas. Bersama-sama aset tersebut dikelola sehingga bernilai ekonomi lebih,” ujar RKN.

RKN mengatakan kepada Mentri PU bupati akan paparkan kondisi infrastruktur Limapuluh Kota. “Kita ingin membangun jalan-jalan lebar ke semua daerah kita yang tertinggal,” jelasnya.

Bukan saja untuk membuka keterisoliran, tapi juga untuk tujuan yang lebih besar, yaitu mengembangkan kawasan pertumbuhan ekonomi baru.

“Hampir semua daerah terisolir kita memiliki potensi kekayaan luar biasa, seperti kekayaan tambang dan lahan yang luas,” tuturnya.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan