oleh

Bunda Literasi Buka Kegiatan TBM Bagi Lurah se-Kota Payakumbuh

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI –– Bunda Literasi Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi membuka kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan Kelurahan/Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se-Kota Payakumbuh di Bakinco Resto Selasa (22/10/2019).

Kegiatan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh tersebut mengikutsertakan Lurah dan Pengelola TBM di masing-masig kelurahan yang merupakan warga setempat.

Henny mengatakan, sebuah perpustakaan di lingkungan masyarakat merupakan salah satu indikator atau ukuran tentang tingkat kemajuan masyarakat di sekitarnya.

“Diharapkan, setelah dilksanakannya sosialisasi ini, pengetahuan dan kemampuan pengelola perpustakaan di kelurahan semakin meningkat, serta fasilitas di TBM bisa diperindah dan diperbaiki lagi, buku yang ada di TBM untuk dapat diperbanyak lagi bisa melalui sumbangan buku dan pengadaan dari pemerintah sehingga pengelolaan perpustakaan kelurahan bisa semakin baik dan minat baca masyarakat pun meningkat,” harap Henny.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini merupakan untuk ketiga kalinya. Gunanya untuk meningkatkan kapasitas pengelola perpustakaan dan TBM kelurahan.

“Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya, kita harapkan para pengelola perpustakaan dan TBM mendapatkan trik-trik bagaimana meningkatkan kunjungan masyarakat ke perpustakaan,” ungkap Prima.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh mendatangkan narasumber Nova seorang Pustakawan Muda, Penulis dan juga seorang Motivator yang sangat berkompeten di bidangnya  agar TBM yang ada di setiap Kelurahan yang ada di Payakumbuh dapat berkembang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan