oleh

Berdayakan SDM, Karang Taruna Sungai Durian Ikuti Bimtek Lewat ADK

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Pemko Payakumbuh melalui Alokasi Dana Kelurahan (ADK) menggelar Bimbingan Teknis Karang Taruna di Kelurahan Sungai Durian Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Jum’at (23/8).

Sebanyak kurang lebih 30 orang pengurus Karang Taruna Sungai Durian diberikan materi oleh Ketua KT Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE., dan Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Payakumbuh Fahman Rizal.

Lurah Sungai Durian Nur Asiah, SKM menyebut siap untuk memberikan dukungan penuh kepada Karang Taruna Kelurahan Sungai Durian, baik secara moril maupun materil.
Menurut lurah, sebagai karang taruna itu ada 3 yang harus di miliki oleh masing-masing anggota.

“Selama ada kemauan, kemampuan, dan keilmuan, maka apapun yang akan dikembangkan oleh karang taruna akan kita dukung penuh, jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan lurah,” kata Nur Asiah.

Sementara itu, Ketua KT Kota Payakumbuh Ade Vianora memberikan support dan dukungan penuh untuk KT Sungai Durian agar segera mengaktifkan kembali peran dan tugas karang taruna di kelurahan. Menurut Ade, Karang Taruna Sungai Durian mempunyai potensi yang banyak untuk dikembangkan, baik SDM maupun SDA nya.

Dari KPA, Fahman Rizal juga menyampaikan situasi dan kondisi HIV/AIDS di Kota Payakumbuh, dalam penyampaian kali ini Fahman memberikan penekanan akan pentingnya pola hidup sehat dan menjauhi lingkungan negatif agar terhindar dari pengaruh buruk yang akan membuat masa depan generasi muda hancur.

“Kita menghibau bagi kader dan anggota karang taruna, mari kita bentengi diri kita keluarga kita, saudara kita, maupun lingkungan kita dari bahaya penularan HIV dan pengaruh Narkoba, saatnya yang muda untuk menampilkan rasa peduli kita pada lingkungan sekitar,” pungkas Fahman.

Komentar

Tinggalkan Balasan