oleh

YPI Raudhatul Jannah Payakumbuh Sapu Bersih Medali Olimpiade Matematika

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah sapu bersih medali Olimpiade Matematika tingkat Sumatera Barat. Sebanyak 6 murid YPI RJ masuk ke partai Final menjadi yang terbanyak dari kontingen-kontingen lain.

Ialah Rafif Farras, Ahmad Daffa Widio, Azadi Azhrah dan Hasanul Fikri untuk cabang Matematika SMP dan Rafi beserta Akram untuk tingkat SD.

Event akbar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika IAIN Batusangkar ini dimulai dari tanggal 1 September hingga 8 September 2019 diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari seluruh penjuru kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Dengan memakai sistem lomba tiga tahap, kualifikasi, seminal dan final. Maka tersaringlah putra/putri terbaik Sumbar dalam bidang Matematika. Dari pengumuman lomba tersebut, YPI RJ menjadi kontingen terbanyak yang mengirimkan delegasinya ke partai puncak.

Saat diwawancari Kepala SMP Islam Raudhatul Jannah Ersis Warman mengatakan trophy bergilir yang diperebutkan sebelumnya telah menjadi hak milik RJ, karena 3 tahun secara berturut-turut menjadi juara umum.

“Semoga saja tahun ini mendapatkan hasil yang terbaik dan mampu mengulangi kejayaan pada tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu Hardi Setiawan selaku pendamping sekaligus pembimbing para siswa mengatakan ini adalah pencapaian yang luar biasa, SMP I RJ menempatkan 4 murid dari 10 murid yang akan bertanding di partai final.

“Pun bergitu dengan SD Islam Raudhatul Jannah (SD I RJ) yang mengirimkan 2 wakilnya di partai puncak, ini adalah hal yang luar biasa terlebih ada juga anak kita baru kali ini memasuki partai puncak, semoga menjadi pengalaman yang berharga untuk hidupnya,” terangnya.

Dan pengumuman akhir untuk partai final, maka ditetapkanlah Rafif Farras menjadi juara 2, Ahmad Daffa Widio juara 3, Azadi Azhrah juara 4 dan Hasanul Fikri peringkat 9 untuk kategori Matematika tingkat SMP sementara itu untuk tingkat SD Rafi menjadi juara 3 dan Akram menjadi peringkat 7.

Komentar

Tinggalkan Balasan