Wawako Erwin Yunas vs Desty Jamal, Ini Kata Wali Kota

Payakumbuh1,367 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Perseteruan antara Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunas dengan Desty Jamal terus bergulir mulai dari pemberitaan bantahan dari Desty Jamal hingga pelaporan Desty Jamal oleh Wawako Erwin Yunas. Kemudian setelah Erwin Yunas melapor, kabar Desty Jamal hari ini juga telah melapor ke Polres Payakumbuh.

Perseteruan itu berkaitan juga dengan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dimana dalam berita sebelumnya Desty Jamal menduga Wawako Erwin Yunas telah menuduhnya memiliki hubungan siri dengan Wali Kota Payakumbuh.

Ketika ditanya ke Wali Kota Riza Falepi terkait kisruh tersebut Riza Falepi tidak mau berkomentar ia hanya mengatakan no comment. “No Comment,” kata Wali Kota, Selasa (19/4).

Sementara itu orang dekat wali kota yang enggan disebutkan namanya mengatakan sudah jelas siapa yang salah dalam perseteruan ini dan ada aroma politis karena sakit hati dengan wali kota.

“Sebenarnya kita sudah sama sama tahu, saya pun  kadang malas komentar karena sudah jelas siapa yang salah. Mereka ini banyak yang tidak suka dengan wali kota dan orangnya itu itu saja, boleh dibilang barusan sakit hati karena wali kota bekerja untuk Payakumbuh, sementara mereka berharap macam-macam yang itu tidak mungkin wali kota penuhi,” ujarnya.

Lanjutnya, mereka sebenarnya sama saja bunuh diri cari banyak musuh, padahal orang Payakumbuh sudah cerdas apalagi mau maju pilkada lagi.

“Saya kira tidak akan dipilih kayak yang begini dan saya anjurkan nggak usah dipilih yang begini.  Kadang ASN dikadukan ke APH berkali kali, padahal kita nggak ada yang korupsi. Pengaduan terakhir dilacak polisi serta diperiksa sampai ke Jakarta nggak ada temuan dan mengada-ngada ternyata laporannya,” jelasnya.

Hal ini kata orang dekat wako tersebut tentu berakibat ASN pasti marah, tapi marahnya ASN diam saja, saat pilkada saja bakal terlihat nanti. “Pendukung wali kota juga pasti akan marah, dan tentu mereka tidak terima,” ungkapnya.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan