oleh

Wali Kota Payakumbuh Hadiri Pengukuhan Pengurus PWI Cabang Payakumbuh-Limapuluh Kota

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi hadiri pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Payakumbuh-Limapuluh Kota periode 2019-2022 di halaman Sekretariat PWI kawasan Simpang Benteng, Kota Payakumbuh, Kamis (2/5).

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan juga dihadiri oleh Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Ketua DPRD YB Datuak Parmato Alam, Kapolres Payakumbuh AKBP Endrastiawan Setyowibowo, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Haris Hadis, Dandim 0306/50 kota Letkol Kav Solikhin, serta perwakilan Kajari Payakumbuh.

Riza Falepi mengucapkan mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru dilantik. “Semoga dapat bekerja dengan baik dan menjadi bagian dari pembangunan daerah agar dapat lebih maju,” ucapnya.

Di sisi lain, menurut Riza, keberadaan media yang mengkritiknya sebagai pejabat publik adalah suatu hal yang lumrah. “Sebagai pejabat publik semua orang ingin tau terhadap kinerja kami. Maka dengan segala dinamika pemberitaan tersebut saya rela-rela saja. Karena saya sadar, selama ini saya juga dibesarkan oleh wartawan,” tuturnya.

Adapun nama-nama pengurus yang dilantik adalah Yusrizal sebagai ketua, Bakhtarudin sebagai sekretaris, dan Nahar Sago sebagai bendahara. Sementara Syafril Nita, Suryadi Wuih, dan Aswin Anza bertindak sebagai Dewan Penasehat.

Untuk pengurus seksi terdiri dari seksi organisasi dijabat oleh Taufik, seksi pendidikan dijabat oleh Afrimars dan Dodi Syahputra, seksi ekonomi dijabat oleh Jhon Kenedi bersama Yuridis.

Kemudian seksi hukum dijabat oleh Jefri Ricardo Magno dan Nailul Badri, seksi olahraga dijabat oleh Hendri Gunawan bersama Antoni Surya Roza, Seksi agama dan budaya dijabat oleh Kontes Marianto dan Aspon Dedi, seksi peranan wanita oleh Sri Mulyati, dan seksi pariwisata dan lingkungan hidup dijabat oleh Herry Mukhlis bersama Nur Akmal.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh dan Limapuluh Kota Yusrizal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selama ini telah banyak membantu PWI secara organisasi. “Kegiatan ini khususnya terlaksana berkat bantuan Pemda. Terima kasih juga kepada rekan-rekan panitia dan pengurus, dengan kebersamaan mangko manjadi,” ucapnya.

Yusrizal mendorong agar para wartawan bisa bergabung dengan PWI ataupun organisasi yang diakui oleh dewan pers. “Kami berada pada posisi untuk menghindari berita-berita yang merugikan ataupun hoaks. Makanya di PWI, wartawan itu harus profesional dan kami dorong untuk ikut UKW,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan