oleh

KPU Kota Payakumbuh Gelar Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019

Suasanan Rapat Pleno Terbuka KPU di GOR M Yamin

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar rapat pleno terbuka, Rekapiltulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kota Payakumbuh, bertempat di GOR M. Yamin, SH, Kubu Gadang, Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur pada Rabu (01/05/2019).

Pelaksanaan Rekapiltulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019 Tingkat Kota Payakumbuh tersebut dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Sekdako Payakumbuh Yoherman, Forkopimda Kota Payakumbuh, Ketua Bawaslu berta jajaran Kota Payakumbuh, Camat berta Lurah se-Kota Payakumbuh, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Partai Politik Pesrta Pemilu Tahun 2019, serta saksi dari masing-masing calon Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan jalannya Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak mulai dari kita penyelenggara, Pemerintah Kota Payakumbuh hingga pihak kepolisian karena dari awal sudah mengawal proses ini tanpa ada yang terluput satupun, sehingga semua prosesnya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” kata Ketua KPU.

Haidi menerangkan penetapan calon terpilih tidak bisa ditetapkan hari ini dengan pertimbangan adanya Paslon yang mengajukan keberatan Ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Proses penetapan calon terpilih tidak bisa kita tetapkan gari ini, karena memang tahapannya tidak diatur harus dilaksanakan hari ini, dengan pertimbangan bahwasanya ketika ada pasangan calon ada yang mengajukan keberatan atau mengajukan sengketa ke MK,” ujarnya.

Ketua KPU juga menambahkan penetapan calon terpilih baru bisa dilakukan setelah jadwalnya ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

“Penetapan calon terpilih ini baru bisa ditetapkan setelah selesai proses yang dilaksanakn oleh MK, jadwalnya menyesuaikan dengan jadwal yang di tetapkan MK,” ungkapnya.

Walikota Payakumbuh juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, karena Pemiluhan umum di Kota Payakumbuh Berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh mengucapkan ribuan terima kasih, karena semua pihak yang terlibat sudah bekerja siang malam yang tidak kenal lelah, sehingga Pemilu di Kota Payakumbuh dapat berjalan dengan aman dan lancar,”ucap Yoherman.

Yoherman mengatakan bersyukur bahwa di Kota Payakumbuh tidak ada korban jiwa dalam penyelenggaraan Pemilihan umun Tahun 2019.

“Semua penyelenggara serta pihak keamanan alhamdulillah semuanya sehat tidak ada korban jiwa, ini bertanda kota payakumbuh bersama TNI-Polri nya mendapat hikmah dalam penyelenggaran pemilihan Umum Tahun 2019,” katanya.

walikota Payakumbuh berpesan agar jangan sampai terjadi perpecahan setelah Pemilu mari kita jaga persatuan dan kesatuan.

“Jangan sampai terjadi perpecahan setelah ini karena beda pendapat, mari kita jalin persatuan dan kesatuan dengan semangat kebersamaan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh khususnya,”pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan