oleh

UKW Terbesar Sepanjang Sejarah Sumatera Barat Resmi Dibuka

Suarapribumi.co.id, Padang — Uji Kompetensi Wartawan (UKW) terbesar sepanjang sejarah Sumatera Barat resmi di buka, 08 Maret 2021 di Grand Inna Muaro, Padang.

Gubernur Sumatera Barat, dalam hal ini di wakili asisten satu bidang pembangun Ahmad Yani. Membawa pesan dari Gubernur Mahyeldi SP, Ahmad Yani mengatakan permintaan maaf dari gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dan wakil Gubernur Audy Joinaldi karena tidak dapat hadir dan membuka kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Permintaan maaf dari bapak gubernur dan wakil gubernur, karena ada rapat yang tidak bisa mereka tinggalkan,” katanya.

Asisten satu Ahmad Yani lansung membuka UKW ini secara resmi. Dan berharap seluruh wartawan di Sumbar bekompeten dan bisa memajukan Sumbar kedepannya.

“Saya membuka lansung UKW ini secara resmi. Dan berharap berjalan dengan lancar sampai akhir kegiatan, dan juga saya doakan seluruh peserta dapat lulus dan menjadi wartawan yang berkompeten, sehingga kita bisa besama-sama membangun Sumbar kedepannya,” tutupnya

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (PWI Sumbar) Heranof Firdaus, yang merupakan pihak penyelenggara UKW ini mengatakan, UKW ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Sumbar. PWI sebagai penyelenggara berkolaborasi dengan Dewan Pers dengan tujuan melahirkan dan mencerdaskan setiap kuli tinta di Indonesia, Sumbar Khususnya.

“Ini merupakan UKW terbesar sepanjang sejarah Sumbar, karena di ikuti oleh 54 peserta, dengan jenjang yang berbeda, jenjang muda 42 orang, madya 6 orang, dan utama 6 orang. PWI berkolaborasi dengan Dewan Pers untuk menyelenggarakan kegiatan besar ini, dengan tujuan mencerdaskan dan melahirkan¬† wartawan-wartawan yang kompeten di Indonesia, Sumbar khususnya,” tutup Heranof.

Di sisi lain, Meddy Sulhendi, salah satu peserta UKW dari Kota Payakumbuh, UKW memang sangat penting bagi setiap wartawan, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pers, PWI khususnya.

“UKW sangat penting bagi setiap jurnalis, selain dari mencerdaskan dan melahirkan wartawan yang kompeten, juga membuat daya saing kita meningkat di pasar. Terimakasih kepada Dewan Pers dan khusus untuk PWI sumbar, karena telah melaksanakan UKW ini, saya juga mendoakan semoga sampai besok kegiatan UKW ini berjalan lancar, dan seluruh peserta dapat lulus, sehingga berkompeten kedepannya,” tutup Meddy yang merupakan wartawan Surat Kabar Harian Rakyat Sumbar.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pers, Ketua beserta pengurus PWI Sumbar, Gubernur, dan juga mengundang pejabat tinggi lainnya seperti Kabid Humas Polda Sumbar dan Kepala Dinas dari berbagai OPD. Acara berlansung dengan lancar, aman dan sesuai dengan yang di harapkan. Acara ini berlansung selama dua hari, dan akan dilanjutkan besok.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan