oleh

TSR IV B Provinsi Sumbar kunjungi Mesjid Darul Wusta

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Kunjungan kelompok Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat ke Payakumbuh, Rabu (8/5), membawa berkah buat masjid Darul Wusta. Total dana Rp20 juta diberikan TSR provinsi buat pemeliharaan masjid yang dikunjunginya itu. Sebelumnya, rombongan TSR diterima Asisten 2 dan 3 berbuka bersama di pendopo rumah dinas walikota di Jalan Rasuna Said Payakumbuh.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar Kelompok IV B dibawah pimpinan Danlantamal II Padang Letkol (Mar) Zulkatni dan di dampingi Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr. Azwar Ananda, MA serta bersama 10 anggotanya pimpinan sejumlah SOPD dan didampingi Asisten 3 Amriul dt. Karayiang dan Kadis Perhubungan Adrian serta Kadis Ketapang, Kepala Inspektur, Staff Ahli, Sekretaris DP3AP2KB, Camat Payakumbuh Timur dan juga tim Protokoler yg berkunjung ke Masjid Darul Wusta Kelurahan Padang Tiakar, Payakumbuh Timur.

“alhamdulillah pada puasa di hari ketiga ini kita dapat kunjungan tim safari ramadhan dari pimpinan daerah provinsi Sumatera barat,” ucap Amriul Dt. Karayiang dalam perkenalan TSR provinsi kepada jemaah mesjid Darul Wusta. Harapan Amriul, rasa syukur ini seyogianya diaplikasikan dalam bentuk peningkatan ketaqwaan semua kepada Allah SWT.

Dan untuk bantuan yg diterima mesjid Darul Wusta dari TSR provinsi, tolong kepada pengurus mesjid untuk menggunakan nya sesuai dg apa yg di butuhkan pada pengajuan proposal bantuan yg telah diajukan sebelumnya kepada bagian Kesra sekretariat daerah kota Payakumbuh dan di teruskan ke provinsi untuk di realisasikan, imbuh Amriul.

Selaku ketua tim safari ramadhan IV B, Zulkarni mengungkapan rasa bangganya terhadap kota Payakumbuh,

“Kota Payakumbuh memiliki 85 mesjid dan mushalla 325 yg diluar musholla berada di lingkungan kantor/kerja. Serta yg paling membanggakan dari keberadaan mesjid dan musholla yg hidup di kota Payakumbuh, ialah adanya wisuda tahfidz di TPA/MDA setiap tahunnya”, ungkap Zulkarni.

Disampaikan Zulkarni permintaan maaf dari Gubernur provinsi Sumatera Barat tidak bisa bertatap muka langsung dg jemaah mesjid Darul Wusta,

“Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaah mesjid Darul Wusta karna tidak bisa hadir di hadapan jemaah semua pada saat ini, tetapi beliau menitipkan pesan kepada kami untuk menyampaikan kepada seluruh jemaah mesjid agar kita semua senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh”, tambahnya.

Kemudian satu yg penting sekali, agar anak kita jangan sampai terpengaruh dg yg namanya narkoba, ini sebenarnya bukan cuma tanggung jawab orang tua saja tapi tanggung jawab kita semua agar anak dan lingkungan kita terjaga dari bahayanya narkoba, pungkas Zulkarni.

Pimpinan TSR IV B juga menyampaikan program pembangunan strategis yang telah dan akan dilakukan Pemprov Sumbar. Menurutnya, rencana pembangunan Sumbar harus bersinergi dengan kegiatan pembangunan di Payakumbuh. Selain itu, pimpinan TSR IV B, Letkol Zulkarni di depan ratusan jemaah Masjid Darul Wusta mengajak generasi muda setempat untuk masuk Taruna/Taruni Angkatan Laut. 

Komentar

Tinggalkan Balasan