oleh

TSR 8 Pemko Payakumbuh Kunjungi Mesjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang.

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin oleh Asisten II Elzadaswarman mengunjungi  Masjid Ubudiyah Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan, senin malam(13/05) didampingi oleh Kepala pengadilan agama payakumbuh,  asisten pemerintahaan dan kesra, asisten ekonomi pembangunan, Kadis pendidikan, kadis penanaman modal dan PTSP, Sekretaris pol pp dan damkar, Kabag organisasi,kabid bina marga, Kasubag TU Kemenag, Kasi pembinaan jasa konstruksi, kasi lalu lintas dan angkutan jalan, Kasi promosi kesehatan, kasi ketersediaan pangan, kasi pengelolaan sampah dan limbah, Kasi data dan informasi,Humas diskominf, Camat Payakumbuh Selatan,lurah balai panjang dan tokoh masyarakat setempat.

Selain bersilahturrahmi dan bertatap muka dengan masyarakat TSR memberikan bantuan dana  hibah sejumlah Rp.25 juta untuk kelanjutan pembangunan di Masjid ubudiyah tersebut Dan pemberian Al-quran sebanyak 15 buah oleh Kemenag kota payakumbuh.

Sebelum seluruh Tim 8 Safari Ramadhan Kota Payakumbuh turun ke masjid Ubudiyah, semuanya melakukan buka puasa bersama di Rumah Dinas Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dan sebelum berbuka puasa mendengarkan tausiah dari ustad Hanan Putra.

Asisten II Elzadaswarman mpin langsung TSR 8 di Mesjid Ubudiyah, Kelurahan Balai Panjang

Asisten II Setdako Payakumbuh Elzadaswarman atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Payakumbuh yang telah berpartisipasi aktif dalam memajukan pembangunan yang ada di kota payakumbuh.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kota Payakumbuh khususnya hari ini masyarakat kelurahan balai panjang,yang telah berpartisipasi dalam pembangunan daerah,Karena dengan bersama-sama insyaallah kota kita ini akan menjadi yang terdepan. Mari kita lakukan yang terbaik utk anak dan cucu kita untuk kedepannya.

Elzadaswarman juga mengatakan ada beberapa fokus dan tujuan pemerintah untuk pemberdayaan di masyarakat, yaitu untuk Pembangunan,pendidikan, kesehatan, memperkuat iman dan takwa.

“Mari kita jaga kesehatan kita, demi menjalani kehidupan kita kedepan, karena kesehatan itu adalah hal yang paling berharga dan tidak bisa dibeli dengan uang,”ujarnya

Ia menambahkan Perkuat iman dan perkhusuk sholat. Marilah dalam bulan ramadhan ini kita perdalam iman kita, semoga dalam bulan ramadhan ini kita mendapat berkah yang tiada tara dari allah swt.

Selanjutnya Elzadaswarman juga memberitahukan kepada ibu-ibu yang hadir di mesjid ubudiyah, Pemko bersama dewan sudah menyetujui akan ada digelar Bazar Murah di 5 kecamatan, sebagai instrumen pemerintah dalam mengurangi beban biaya pengeluaran masyarakat untuk membeli kebutuhan harian selama bulan ramadhan pada 15 hingga 27 Mei 2019. Tepatnya dimulai pada pukul 10.00 wib sampai 16.00 wib dan pembelian juga dibatasi sebanyak 2 kg per item, agar seluruh masyarakat dapat berbelanja nantinya di bazar murah.

Komentar

Tinggalkan Balasan