oleh

Sinergi RKN dan Audy Bangun Daerah Terisolir di Limapuluh Kota Membuahkan Hasil

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Kunjungan kedua Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bersama Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy ke daerah terisolir di Limapuluh Kota yang minim infrastruktur membawa secercah harapan.

“Alhamdulillah tuntas kegiatan hari ini mendampingi kunjungan kerja wakil gubernur. Sebagaimana kami ajukan sekitar sebulan yang lalu kepada beliau tentang pentingnya membangun jalan menuju Galugua atas dasar pertimbangan potensi ekonomi, akhirnya beliau menyetujui dan langsung mengajukan nya ke BAPPENAS untuk dianggarkan melalui APBN 2022,” kata RKN di Sarilamak, Jumat (2/7).

Ia menyebut anggaran untuk pembangunan tersebut berjumlah Rp525 Miliar, terdiri dari ruas jalan Pangkalan – Galugua, dan Pasaman – Galugua.

“Di Galugua kami juga meninjau potensi wisata air yaitu arung jeram, tubing, dan air terjun. Ada juga lubuak larangan sepanjang 2 km yang bagus juga dijadikan sebagai kawasan memancing di sungai,” jelasnya.

Selanjutnya rombongan RKN dan Audy di Galugua diakhiri dengan ramah tamah bersama warga di masjid.

“Selanjutnya kami menuju Sungai Nyanyiang, 9 km dari pusat Nagari Koto Lamo. Akses jalannya lebih memprihatinkan daripada Galugua,” jelasnya.

RKN mengatakan dalam 1 hari alat berat terus bekerja, jalan dari Koto Lamo ke Sungai Nyanyiang sudah selesai sekitar 1 km.

“Alhamdulillah 1 hari sebelum kedatangan wagub sudah mengirimkan alat berat untuk memperbaiki jalan dari Koto Lamo ke Sungai Nyanyiang. Tadi kami saksikan sudah ada sekitar 1 km selesai,” tuturnya.

Acara berakhir di Nenan. Warga meminta hal yang sama, perbaikan infrastruktur. “Alhamdulillah wagub menjanjikan menurunkan segera tim untuk melakukan kajian teknis,” ujarnya.

Mereka juga meminta alat berat yang sekarang ada di Sungai Nyanyiang agar diteruskan ke Nenan untuk memperbaiki jalan Nenan-Maek. “Alhamdulillah pula, wagub menyetujui,” sambungnya.

“Terima kasih pak wagub. Satu hari yang sangat berarti bagi warga Galugua, Nyanyiang, dan Nenan. Semoga selalu sehat dan terus berbuat baik untuk masyarakat,” kata wabup RKN.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan