oleh

Rumah Rusak Akibat Cuaca Exstrem Akan Dapat Bantuan Pemerintah, Begini Caranya

Suarapribumi.co.id, Tanah Datar — Cuaca exstrem yang melanda Sumatera Barat (Sumbar) seminggu belakangan ini mengalamai dampak bagi banyak masyarakat. Begitupun di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (04/04/2021).

Setidaknya ratusan rumah mengalami kondisi yang memprihatinkan, berbagai kerusakan terjadi, mulai dari atap rumah yang di porak-porandakan angin sampai dengan pohon tumbang yang menimpa rumah masyarakat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada, dan bagi masyarakat yang terkena dampak agar segera melapor.

“Kami himbau kepada seluruh warga Tanah Datar agar selalu waspa, jika ada warga yang terdampak silahkan melapor ke Wali Nagari masing-masing untuk di data, dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan foto kondisi rumah yang terdampak,” jelanya.

Lebih lanjut, mendekati bulan suci Ramadhan, Eka juga menekankan kepada OPD terkait agar penyaluran bantuan untuk segera di realisasikan, sehingga saat Ramadhan tiba masyarakat sudah mendapat bantuan.

“Kepada OPD terkait, saya meminta agar penyaluran bantuan kepada masyarakat untuk dapat segera di realisasikan. Mengingat mendekati bulan suci Ramadhan, saya harapkan masyarakat sudah menerima bantuan,” tutup Eka Putra.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan