oleh

Rezka Oktoberia Bakti Peduli Ibu dan Balita di Nagari Sungai Antuan

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id – Anggota DPR RI Kebanggaan Luak Limopuluah Rezka Oktoberia terus berbuat demi kampung halamannya. Kali ini kunjungan kerja daerah pemilihan atau kundapil anggota DPR RI Sumatera Barat II dari Partai Demokrat ini hadir ditengah tengah masyarakat Nagari Sungai Antuan Kabupaten Limapuluh Kota.

Rezka Oktoberia melakukan bakti sosial peduli ibu dan anak dengan mengangkat tema  “Ibu sehat, Cerdas dan Cemerlang Anak Indonesia”. Kehadiran Srikandi Luak nan Bungsu ini disambut hangat kaum ibu serta para balita di seluruh Jorong yang ada di Nagari Sungai Antuan.

Jorong yang di kunjungi tersebut ialah Jorong Padang batang korong, simpang tiga kenanga, lobuah lintang, pincuran tujuah dan Lubuak simato.

Dalam kesempatan itu Rezka Oktoberia menyampaikan salam kepada warga di seluruh Nagari Sungai Antuan. “Salam dari Rezka karena telah disambut dengan hangat di Nagari Sungai Antuan ini,” ujar Rezka, Sabtu 19 Juni 2021.

Selain itu Rezka juga menyampaikan selalu jaga kesehatan dimusim pandemi Covid saat ini. “Bagi ibu – ibu yang hadir saat ini selalu jaga kesehatan dengan mematuhi prokes yang ada,” Pesan Rezka.

Rezka Oktoberia juga begitu akrabnya dengan para Ibu hamil dan Balita yang hadir pada kesempatan tersebut. Dimana Srikandi Luak Limopuluah ini, tak segan segan menghibur para balita dengan nyanyi bersama.

Sementara Wali Nagari Sungai Antuan menyampaikan terimakasih kepada Uni Rezka yang telah datang ke  Nagari Sungai Antuan. Mudahan warga Sungai Antuan mendapat perhatian dari Uni Rezka, ucap Rafles.

Senada dengan Walinagari  Kedatangan Uni Rezka juga mendapat komentar dari Kepala Jorong Padang Batang Korong Bukik Tongah, bahwa kehadiran Uni Rezka Cukup membantu saat ini.

“Dengan hadirnya program bakti Peduli  dari Uni Rezka cukup membantu masyarakat terkait gizi ibu hamil dan Balita,” ujar Zaifinal  Kepala Jorong Padang Batang Korong Bukik Tangah.

Begitu pula dari Kepala Jorong Lubuak Samato, Jeky Khardonal, mengatakan Kedatangan uni Rezka sangat dibutuhkan sekali, terlebih saat pandemi Covid 19 saat ini. Walaupun hanya sekedar bantuan makanan dan makanan buat balita serta ibu hamil namun berarti.

“Itu sangat tepat sekali untuk saat ini. Untuk kedepannya  program pertanian di  Nagari Sungai Antuan bisa di perhatikan juga oleh Uni Rezka guna menunjang perekonomian masarakat,” ujar Jeky Khardonal.

Sementara dalam pertemuan di Jorong Labuah Lintang, Kepala Jorong menyampaikan bahwa kehadiran uni Rezka sangat Bermanfaat sekali.

“Manfaat kedatangan uni Rezka sangat banyak. Dimana kita lihat antusias banyaknya ibu ibu dan Balita yang hadir di program peduli dan sosial ini. Kita berharap ini bukan yang terakhir tetapi  berlanjut ketahap program  berikutnya,” ujar Syafri Edison.

Selain Kepala Jorong Kegiatan bakti sosial ini juga mendapat respon positif dari warga setempat.

“Sangat senang sekali dengan kegiatan bakti sosial Peduli Ibu dan Balita yang di Prakasai oleh Uni Rezka. karena warga mendapatkan bantuan berupa makanan buat Balita dan ibu hamil ditengah pandemi covid 19 saat ini,” ujar Reni.

Kegiatan Bakti Sosial Peduli Ibu dan Balita ini selain dihadiri oleh Rezka Oktoberia juga tampak hadir Walinagari Sungai Antuan Rafles,  Sekretaris Bamus Prima dan 5 Kepala Jorong setempat diantaranya Zaifinal, Safril Edison, Radius Prawiro, Andri Welki, Jeky Khardonal, tokoh masyarakat, Kader posyandu, pemuda, Bundo Kanduang serta  Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Antuan.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan