oleh

Raih Juara Turnamen IPDP Lawang DNA FC Kian Diperhitungkan Dikancah Sepak Bola Sumbar

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Setelah berhasil menjuarai berbagai event di tingkat kab. Lima Puluh Kota dan Kota Payakumbuh, kali ini DNA FC telah menisbahkan diri sebagai salah satu Club terbaik di Sumatera Barat dalam turnamen IPDP Lawang.

Juara dalam turnamen IPDP Lawang tidaklah mudah, DNA FC harus melawan tim-tim terbaik Sumatera Barat lainnya. Pertandingan pertama harus berhadapan dengan tim bertabur bintang KOPI MOS FC dari Matur, Agam.

Pertandingan tempo tinggipun tersaji, penonton hampir tidak bisa berkedip menyaksikan jual beli serangan kedua tim. Akan tetapi dewifortuna lebih berpihak kepada DNA FC melalui hentrik yang dicetak pemain muda DNA FC Defra, sedangkan KOPI MOS FC hanya mampu menciptakan dua gol indah. 3-2 untuk kemenangan DNA FC.

Dipertandingan kedua, derby Lima Puluh Kota Fc tersaji. DNA FC harus menghadapi Simpati FC. Skor meyakinkan berhasil diraih oleh Angga, Bobi, putra, Beni, Roni dan kawan-kawan. Tiga gol tanpa balas.

Laga Final mempertemukan tim tuan rumah melawan DNA FC. Walau harus menghadapi tekanan sporter tuan rumah, dibabak pertama Afwan, Dadang, Pogit, Defra, Munir, Azri, Ade, Rama, Maradi, Eboy, Yogi, Yoga, Apiz, Eboy, Godok, dan kawan-kawan berhasil unggul dua gol.

Tuan rumah tentu tidak tinggal diam, diperkuat oleh pemain SP Rudi, dan salah seorang eks. Pemain timnas U-16 tuan rumah coba tingkatkan tekanan. Namun tuan rumah hanya mampu melesatkan satu gol ke jala gawang yang dijaga oleh Munir sedangkan DNA FC berhasil melesatkan tiga gol melalui Putra, Roni dan Pogit.

Heru, Manager DNA FC mengatakan kunci keberhasilan adalah kebersamaan dan kerja keras. “Alhamdulilah hasil maksimal pada turnamen IPDP Lawang berhasil diraih, kerja keras pemain DNA FC wajib kita apresiasi, kunci kesuksesan DNA FC adalah kebersamaan dan kekeluargaan, mereka memiliki textline “tando ati ndak barubah” sehingga setiap penampilan bisa maksimal dan tanpa beban,” ujarnya, Sabtu (22/5).

Sementara itu, THI pelatih DNA FC mengatakan meski berhasil juara namun para pemain tidak boleh larut dalam eouforia karena tantangan berikutnya akan kembali hadir. “Bertanding serius, santun, dan menikmati permaiman harus selalu dipertahankan, #mari_mari raih prestasi lebih baik” ujar pelatih berkacamata ini.

DNA FC adalah salah satu Club Sepakbola berasal dari Kab. Lima Puluh Kota yang dikomandoi langsung oleh Bapak Ketua DPRD Kab. Lima Puluh Kota Deni Asra sebagai presiden Club.

Deni Asra juga mengapresiasi prestasi yang diraih para pemain, selain memberikan bonus, ia juga mengatakan DNA FC adalah club yang lahir untuk menjadi wadah bagi pemain-pemain terbaik Lima Puluh Kota.

“Semoga dengan adanya tim ini para pemain bisa dilirik oleh club profesional dan kita akan bantu fasilitasi. Selain itu, tim ini juga akan mendukung program yang dimiliki Askab Lima Puluh Kota selaku Organisasi Sepakbola tertinggi di Kab. Lima Puluh Kota” tutup Deni Asra.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan