oleh

Peringati HARGANAS Ke XXVI, Forum Komunikasi Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Barat Gelar Kegiatan “Family Gathering” di Kapalo Banda

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Forum Komunikasi Keluarga Lurah (FFKL) Kecamatan Payakumbuh Barat melakukan kegiatan outbond di Kapalo Banda, Taram, Minggu (30/6) Kegiatan Family Gathering yang dilakukan melalui kegiatan outbond ini merupakan pertemuan rutin yang ke-empat sejak pembentukan FKKL tanggal 10 April 2019 yang lalu.

Kegiatan outbond yang digagas dari pengurus FKKL ini juga sekaligus dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXVI.

Dihadiri tidak hanya oleh Lurah, tetapi juga seluruh anggota keluarga Lurah yang tergabung di Kecamatan Payakumbuh Barat. Tampak juga hadir Camat Payakumbuh Barat beserta istri yang juga merupakan Pembina dan Ketua TP. PKK Kecamatan Payakumbuh Barat.

Kegiatan outbond yang dimulai sejak pagi ini diisi dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan dan membuat cair seluruh peserta. Berbagai permainan interaktif yang merangsang kerjasama dan kekompakan dipertunjukkan dalam kegiatan outbond ini. Hal ini terlihat dari wajah-wajah ceria dan gembira yang terpancar di muka anak-anak dan juga ibu-ibu Ketua PKK Kelurahan dan tak ketinggalan Lurah-Lurah se-Kecamatan Payakumbuh Barat.

Dalam berbagai aneka permainan alam yang dipandu oleh Lurah Labuah Basilang Nazril Ardi Wiranata, terpancar kegembiraan di wajah-wajah peserta outbond.

Camat Payakumbuh Barat, Linda Kefrinasdi yang akrab disapa Kep juga tidak mau kalah dalam lomba estafet balon yang membuat semua peserta tertawa lepas. Tampak juga kegembiraan terpancar di wajah Ketua PKK Kecamatan Payakumbuh Barat Ny. Butet Kefrinasdi dan juga para ketua TP. PKK Kelurahan se-Kecamatan Payakumbuh Barat.

Wajah-wajah tegang dan kaku dalam menjalani rutinitas pekerjaan di Kantor maupun di rumah tangga dan sekolah sepertinya lenyap dan cair dalam suasana kekeluargaan yang semakin akrab.

Ketua FKKL Kecamatan Payakumbuh Barat, Ny. Rini Nazril A. Wiranata yang juga Ketua TP. PKK Kelurahan Labuah Basilang menyebutkan kegiatan outbond ini memang sengaja dirancang bersama agar tercipta keakraban sesama anggota keluarga Lurah, tidak hanya mengenal sesama ketua PKK tetapi juga seluruh anggota keluarga terlibat dalam setiap kegiatan FKKL.

“Kami berharap suasana hangat dan penuh kekeluargaan seperti ini hendaknya bisa terus dikembangkan. Kalau bisa suatu saat nanti ikatan persaudaraan ini bisa terus dikembangkan dengan sesekali mengadakan kegiatan outbond bersama dengan seluruh keluarga ASN di Kecamatan Payakumbuh Barat” tutur Ibu dari empat orang anak ini mengakhiri kata sambutannya.

Senada dengan itu, Ketua PKK Kecamatan Payakumbuh Barat Ny. Butet Kefrinasdi bahkan menantang seluruh keluarga lurah yang hadir untuk kembali outbond 1 bulan kemudian di tempat wisata yang berbeda. Bahkan Camat Payakumbuh Barat yang juga turut memberikan arahan dan pembinaannya juga bak gayung bersambut melontarkan gagasan untuk outbond bulan depan ke Lembah Harau dengan mengajak seluruh ASN di Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Kegiatan Outbond seperti ini sangat bagus kita kembangkan ke depan, karena melalui kegiatan seperti ini kita bisa terlepas dari segala kejenuhan pekerjaan. Kita juga harus mengenal daerah tujuan wisata di dekat kita terlebih dulu baru ke tempat yang jauh. Nanti tolong dibuat list siapa-siapa yang bersedia ikut outbond ke Harau biar kita jadwalkan dan persiapkan lebih baik lagi”.

Pernyataan tersebut diungkapkan secara mantap sekaligus menutup pembinaan yang saat itu dilakukan oleh Camat Payakumbuh Barat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut, dikatakan Istri Walikota kedekatan antar sesama pengurus FFKL dalam merapatkan barisan untuk saling sharing dan berbagi keceriaan bersamaan dinilai mampu menekan tekanan yang dialami saat bekerja. Bahkan Henny mengatakan ingin ikut serta dalam kegiatan itu.

“Sangat bagus sekali, saya sangat mendukung, melihat kebersamaan seperti itu rasanya kita juga ingin ikut nanti sekali-kali, buat refreshing,” kata Henny.

Komentar

Tinggalkan Balasan