oleh

Pemerintah Desa Bandar Abung Melaksanakan Kegiatan Serah Terima Pekerjaan Dari Dana Desa Tahun 2022.

Lampung Utara

Pemerintah Desa Bandar Abung, melaksanakan kegiatan serah terima pekerjaan fisik ketahanan pangan yang di anggarkan dari Dana Desa tahun 2022.

Kegiatan tersebut terlaksana pada hari Jum’at siang tanggal 28/07/2022 di balai desa bandar abung, kecamatan abung surakarta, kabupaten lampung utara.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Abung Surakarta, Kapolsek Abung Surakarta, Danramil 412-08/Abt, Kades Bandar Abung, Ketua BPD, Ketua LPM, Karangtaruna Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Seluruh Aparatur Perangkat Desa dan Puluhan Warga setempat.

Edi Purnome SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan pembangunan khususnya kepada Tim Pelaksana Kegiatan karna telah berjibaku, bekerjasama dengan baik dalam mensukseskan pembangunan yang telah terlaksana.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah ikut berperan aktip melakukan pengawasan dalam kegiatan pembangunan tersebut, sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan hasil yang sangat baik dan memuaskan.

“Dengan diserah terimakan pekerjaan fisik ini kepada warga, maka mulai hari ini jalan yang kita bangun dapat digunakan kembali”, ucap kades.

Ada empat aitem pembangunan fisik ketahanan pangan yang telah terselesaikan dengan baik diantaranya, Kegiatan pembangunan jalan Telfort didusun 3 dengan panjang 670 meter dan lebar 2,50 meter, pembangunan satu unit gorong-gorong plat beton dengan ukuran 1×1,8×3 meter dan satu unit dengan ukuran 1×0,6×5 meter.

Selanjutnya pembangunan satu unit Gorong-gorong buis beton dengan ukuran 0,50×4 meter yang juga terletak di dusun tiga desa setempat.

“Saya berharap kepada warga agar dapat memanfaatkan, merawat, menjaga dengan baik jalan yang telah kita bangun guna menunjangan peningkatan prekonomian warga desa bandar abung”.harapnya kepada warga.

Di tempat yang sama, Camat Abung Surakarta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa yang telah sukses menyelesaikan kegiatan pembangunan fisik di desa dengan sangat baik.

Atas pencapaian itu dirinya mengapresiasi kinerja pemdes bandar abung, karna menurut camat, pembangunan yang telah dilaksanakan sangat lah tepat sasaran serta sangat bermanfaat bagi warga khususnya para petani.

Dirinya juga berpesan kepada warga, agar senantiasa menjaga, merawat dan mempergunakan sebaik baiknya jalan usaha tani yang baru saja di bangun pemdes guna kelancaran warga dalam mengeluarkan hasil panen.

Sementara Hairul Sejati selaku wakil ketua BPD dirinya mewakili Ketua BPD dan warga desa bandar abung juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pemdes yang telah menyelesaikan pembangunan fisik dengan sangat baik.

Dalam kegiatan pembangunan itu dirinya juga menyampaikan bahwa, kami selaku BPD juga aktip ikut serta dalam melakukan pemgawasan. Sehingga kami merasa sangat puas dengan kinerja pemdes dalam mensukseskan pembangunan ketahanan pangan tersebut.

“Pembangunan yang telah selesai dilaksanakan ini telah kami terima, insya alah akan kami pegunakan sebaik baiknya. Semoga dengan adanya pembangunan ini dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian petani yang ada di desa bandar abung”. Pungkasnya. (Indra/Davi)

Komentar

Tinggalkan Balasan