Pasca Viral, Wawako Erwin Yunas Laporkan Desty Jamal ke Polres Payakumbuh

Payakumbuh485 views

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id — Pasca viral pemberitaan dugaan pencemaran nama baik atau fitnah yang dilakukan Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunas terhadap Desty Jamal terkait hubungannya dengan Wali Kota Riza Falepi, Erwin Yunas melaporkan ke Polres Payakumbuh.

“Kami Kuasa Hukum Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, pada hari ini, Senin tanggal 18 April 2022 resmi membuat laporan/pengaduan ke Polres Payakumbuh terkait statemen atau pernyataan saudari Desti Jamal yang nyata-nyata mengandung ujaran kebencian (hate speech) dan menyerang pribadi dan keluarga yang didalamnya mengandung pencemaran nama baik terhadap pribadi dan keluarga besar H.Erwin Yunaz,” kata Kuasa Hukum Erwin Yunas, Dafikal Husni, S.H di Payakumbuh.

Dalam melaporkan ke Polres Payakumbuh tersebut Erwin Yunas tidak langsung datang ke Polres namun dikuasakan kepada kuasa hukumnya yakni Dafikal Husni, S.H., Nanda Ariadi, S.H., dan Muhammad Efendi Lubis, S.H.

Kuasa Hukum Erwin mengatakan berdasarkan fakta dan bukti hukum, Sdr Desti Jamal dengan sengaja melakukan tindak pidana ujaran kebencian seperti telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 (UU ITE) disahkan pada tanggal 21 April 2008.

Berdasarkan hasil rekaman yang berisi statment yang disampaikan oleh sdri Desti Jamal yang direkam di media Center kantor Balaikota.

Atas permintaan sdri Desti Jamal kepada wartawan dan sejumlah staf di Media Center kantor Balai Kota Payakumbuh yang bersangkutan meminta stamennnya untuk di publikasikan ke media baik media online maupun medeia media cetak atau media surat kabar.

Atas niat jahat dari Desti Jamal, akhirnya statemen berisi ujaran kebencian, mengandung fitnah serta tindakan pencemaran nama baik terhadap Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan keluarga besarnya itu, viral di media sosial.

Dalam rekaman berisi suara Desti Jamal dan rekaman tersebut telah tersebar luas ke masyarakat, isinya kami analisa sangat memalukan sekali juga merusak nama baik dan kepercayaan masyarakat terhadap Bapak Erwin Yunaz.

Terkait tuduhan yang ditujukan sdri Desti Jamal yang tidak berdasar kami menilai sangat mengada-ada, tendensius dan  bermuatan politik jahat untuk menjatuhkan Erwin Yunaz.

“Berdasarkan hal tersebut kami menduga sdri Desti Jamal telah melakukan pencemaran nama baik dan penghinaan yang sangat merugikan klein kami secara moril dan materil,” Jelasnya.

“Terkait laporan atau pengaduan yang telah dibuat klein kami Bapak Erwin Yunaz, selanjutnya kami Kuasa Hukum menunggu tindak lanjut dari pihak Polres Kota Payakumbuh,” Lanjutnya.

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan