oleh

Nagari Barulak Jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan

Tanah Datar, Suarapribumi.co.id — Pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Tanjung Baru resmi dibuka, di Mesjid Baiturrahman Barulak, Senin (25/10).

Ketua pelaksana MTQ tingkat kecamatan Tanjung Baru Mulyadi Dt. Bandaro Bodi yang sekaligus Wali Nagari Barulak mengatakan bahwa MTQ ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya.

“Yang tahun ini dilombakan hanya 3 cabang Tilawah di Masjid Baiturrahman, Tahfizh di Masjid Taqwa dan Tartil di Masjid Ihsan Aur. Ucapan Terima kasih kepada panitia dan masyarakat Nagari Barulak yang telah mensukseskan dan membantu acara MTQ baik moril maupun materil. Semoga acara sukses dari awal sampai akhir dan menjadikan ajang untuk MTQ tingkat kabupaten tanah datar,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua BPRN Nagari Barulak Azisman Dt. Sati Nan Panjang mengatakan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan harapan semoga MTQ tingkat kecamatan ini menjadi motifasi untuk kita di Nagari Barulak dan kecamatan khususnya untuk tetap melestarikan alquran di dalam kehidupan sehari hari.

Sebelumnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam hal ini diwakili asisten bidang ekonomi membuka kegiatan ini secara resmi, dalam pembukaan dia mengatakan ucapan terimkasih kepada camat Tanjung Baru, dan Nagari Barulak Khususnya.

“Terima kasih kepada Camat Tanjung Baru, panitia pelaksana atas acara MTQ tingkat kecamatan, semoga MTQ ini dapat menciptakan qori dan qori ah serta masyarakat yang cinta Alquran yang sesuai dengan fisi misi bupati tanah Datar 1 rumah 1 tahfiz dan dapat menciptakan qori untuk wakil tanah Datar di ajang MTQ tingkat Provinsi, bahkan Nasional nantinya,” harapnya.

Senada dengan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra SE, tuturan yang sama juga dikatakanya, harapan kepada seluruh masyarakat agar lebih mencintai Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
“Juga semoga acara ini berjalan dengan lancar, sehingga tujuan dari acara ini dapat tercapai dengan maksimal,” tutupnya.

 

Acara dihadiri oleh, Bupati Tanah Datar, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Furkopimca, KUA Tanjung Baru, Wali Nagari Sekecamatan Tanjung Baru, BPRN, dan Niniak Mamak Tanjung Baru. Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta : Farhan Faridho

Komentar

Tinggalkan Balasan