oleh

MTQ Tk. Kota Payakumbuh akan dihelat

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah kota Payakumbuh melaksanakan rapat persiapan MTQ tingkat kota Payakumbuh tahun 2020 di aula Randang, lantai 2 Balaikota baru ex. Poliko, Selasa (30/7).

“Rapat memang kita laksanakan lebih awal karna kita telah belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya yang mana kita selalu ketar-ketir dalam mempersiapkan kegiatan agenda tahunan ini”, ungkap Kabag Kesra Ul Fakhri saat memulai rapat.

MTQ tingkat kota Payakumbuh tahun 2020 berlangsung pada bulan april nanti. Agenda tahunan kota Payakumbuh dalam mengumpulkan para kafilah ini biasanya berlangsung di pertengahan tahun atau tepatnya setelah perayaan Idul Fitri.

“Namun untuk MTQ tahun 2020 nanti kita akan melaksanakan nya lebih cepat, di karnakan waktunya mepet dengan pelaksanaan MTQ tingkat nasional nanti yang akan berlangsung di bulan Juli mendatang”, imbuh Ul sapaan akrab Kabag Kesra tersebut.

Ul juga menyampaikan bahwa kota Payakumbuh tidak akan mengajak ikut serta para kafilah untuk tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan agar kota Payakumbuh nantinya memiliki kafilah muda berbakat dari tahun ke tahun dan ajang ini juga menjadi cambuk semangat bagi para kaula muda untuk mencintai Al-Quran lebih lagi.

Kegiatan MTQ tingkat kota Payakumbuh tahun 2020 nanti berlangsung untuk ke 40 kalinya, dan yang akan menjadi tuan rumah pelaksana para pecinta Al-Quran ini yakni kecamatan Payakumbuh Selatan.

Staf ahli Walikota Payakumbuh Syahril ikut mendampingi langsung kegiatan rapat tersebut. Syahril mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan pelatih para kafilah.

“Untuk para pengurus dan pelatih para kafilah yang telah mempersiapkan jauh-jauh hari dalam mempersiapkan iven para pecinta Al-Quran ini saya ucapkan selamat dan semoga dengan lebih awalnya persiapan yang kita lakukan ini dapat mengumpulkan para kafilah-kafilah muda kebanggaan kota Payakumbuh ke depannya”, ucap Syahril.

Dalam pertemuan persiapan MTQ tingkat kota Payakumbuh tersebut selain dari pihak Kankemenag kota Payakumbuh juga ikut dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) yang juga akan menjadi kepala dari para kafilah di setiap kecamatannya dan juga camat dari setiap kecamatan kota Payakumbuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan