oleh

Koramil 01/Pyk Bina Go.01 Pyk/50 Kota, Akan Aspirasikan Layanan Antar Jemput Gratis Anak Sekolah

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Sebagai realisasi tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), maka Koramil 01/Payakumbuh maksanakan fungsi pembinaan teritorial, salah satunya dengan menjadi pembina dan pembimbing di komunitas Go.01 Pyk/50 Kota, Senin (1/7).

Komunitas Go.01Pyk/50 Kota merupakan komuntias ojek online yang berada di wilayah Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

“Selain untuk mencari peluang kerja di Go.01 Pyk/50 Kota, disamping itu juga untuk menciptakan tranportasi yang aman, murah, dan harmonis khususnya di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Di samping itu juga untuk menjaga silahturahmi yang tetap kompak dan baik sesama Go-jek online,” ujar Pelda Johan Harefa dan Sertu Eko Prasetyo.

Sementara itu, Ketua Go.01 Pyk/50 Kota mengatakan salah satu upaya yang akan dilaksanakan untuk memberikan layanan kepada masyarakat, yaitu dengan memohon kepada kedua pimpinan kepala daerah untuk bisa menganggarkan dana, untuk mengantar jemput anak-anak yang putus sekolah diakibatkan keluarganya kurang mampu.

“Apabila nanti aspirasi kami bisa dijawab, maka disini kami sebagai Ketua Go.01 Pyk/50 Kota siap peduli untuk itu, karena kami peduli untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan bersinergi bersama TNI dan Pemerintah,” ujar Sunda Angel Prast, yang saat ini diangkat sebagai ketua Go.01.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, MP yang juga merupakan ketua Pembina Go-jek Online di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh kota mengatakan Go-jek Online harus siap menerima masukan dan saran yang membangun dari siapapun juga, eemi untuk majunya transportasi yang aman, murah, dan harmonis di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagaimana diketahui, sebelum dibentuknya wadah ini, sesama pengguna Go-jek Online juga tidak mengenal satu dengan yang lainnya, maka dengan adanya komunitas ini, diharapkan mereka yang tidak kenal bisa menjadi kenal dan seterusnya bisa lebih akrab lagi,” ujar Kapten Czi Joni Forta.

“Dan jangan sampai mereka yang tidak mengenal satu sama lainnya nanti dimanfaatkan pihak-pihak lain yg bisa merusak citra Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, daerah yang kita cintai bersama ini,” tambah Danramil menegaskan.

Selaku pembina Go-jek Online, Pelda Johan Harefa dan Sertu Eko Prasetyo tidak henti-hentinya menyemangati untuk membuat semangat dan motivasi serta kekompakan yang lebih terjalin terus di komunitas Go.01 tersebut.

“Kami juga mengharapkan kedepannya ada masukan dan saran dari pihak manapun juga demi terciptanya Go-jek Online yg lebih baik lagi di Kota Payakumbuh dan Kabuapten Limapuouh Kota,” ujar Pelda Johan Harefa mantap.

Komentar

Tinggalkan Balasan