oleh

Ketua DPRD, Deni Asra Dorong Pemda Kembangkan Porang

Sarilamak, Suarapribumi.co.id – Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra mendorong Pemkab Limapuluh Kota untuk mengembangkan tanamam Porang di Limapuluh Kota.

Ketua DPRD dari Partai Gerindra itu mengatakan tiga kementerian (pertanian, perdagangan, perindustrian) sudah dipanggil presiden dan memerintahkan untuk melahirkan kebijakan terkait sarang walet dan tanaman porang mulai dari hulu sampai hilirnya.

“Tentunya ini adalah komoditi unggulan Indonesia,” ujar Deni Asra di Tanjung Pati, Senin (17/5).

Menurut Deni Asra Tanama Porang salah satu tanaman yang bisa mengangkat ekonomi masyarakat dan menjanjikan ditambah lagi sudah mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

“Kita mendorong pemda melalui dinas terkait untuk mempelajari dan menganalisa tentang umbi Porang ini dan kita ingin umbi Porang ini bisa menjadi salah satu produk pertanian unggulan lima puluh kota,” ujarnya.

Seperi diketahui tanaman Porang saat ini menjadi produk ekspor bernilai jual tinggi ke sejumlah negara terutama negara-negara di Asia Timur.

Sementara perawatan untuk Tanaman Porang ini terbilang mudah dan murah. Hanya saja ia membutuhkan tanah lahan yang lembab untuk bisa tumbuh dengan subur.

Pewarta: Syafri Ario, S. Hum

Komentar

Tinggalkan Balasan