Kadisdik Kota Payakumbuh Hadiri Wisuda Tahfizh tingkat SD

Payakumbuh43 views

Payakumbuh, suarapribumi.co.id — Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril, M.Pd menghadiri Wisuda Tahfizh siswa SD Negeri se-Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin (12/12/2022) di GSG Sawahpadang Aua Kuniang.

Dalam sambutannya Dr. Dasril menyampaikan “Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi Kepala-Kepala SD Negeri di Payakumbuh Selatan walaupun dengan planing yang pendek tapi dapat melaksanakan persiapan wisuda tahfizh tingkat siswa SD dengan sangat matang.”

“Kita sangat berbahagia saat ini karena 72 siswa dari 6 sekolah dasar negeri bisa mengikuti wisuda tahfizh. Program Tahfizh Alquran ini merupakan ekstra kurikuler di sekolah negeri.

“Kita berharap Program Studi AlQuran di STAIDA Payakumbuh dapat bekerjasama dengan dinas pendidikan dalam memajukan program Tahfizh Al Qur’an. Kami memperhatikan dan mendorong agar kegiatan ini bisa dijalankan dengan optimal.

“Dengan semakin banyak haafizh Alquran di daerah kita, semakin bagus akhlak anak-anak kita dan semakin bagus kota Payakumbuh. Dan anak-anak kita ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin yang berkualitas di masa depan.” ungkap Kadis.

Sedangkan dari jajaran Kemenag Kota Payakumbuh Kanapi, MA menuturkan “Alquran merupakan sumber ilmu yang menjadi mukjizat Rasulullah saw. Kita berharap anak-anak kita yang menghafal, Alquran membekas dalam hati mereka. Sehingga mereka menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah.”

“Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kami agar terus menghafal dan memahami AlQuran. Kepada orangtua kami terus menghimbau untuk selalu menyemangati anak-anak kita untuk terus menghafal dan memahami Al Quran.” tutupnya.

Wisuda Tahfizh ini dibuka oleh Walikota Payakumbuh diwakili oleh Staf Ahli bidang SDM Elvi Jaya, ST dan dihadiri oleh anggota DPRD YB Dt Parmato Alam, Forkopimca, Kepala-Kepala SD dan guru-guru serta undangan lainnya.(crp)

Tinggalkan Balasan