Sepak Terjang Ade Rezki Pratama Perjuangkan Infrastruktur Jalan di 5 Nagari, Kab. 50 Kota

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Anggota DPR-RI Dapil Sumatera Barat 2 dari fraksi Gerindra, Ade Rezki Pratama seperti pahlawan bagi warga di lima nagari yang ada di Limapuluh Kota karena berhasil memperbaiki ruas jalan rusak di nagari-nagari tersebut.

Ade Rezki Pratama bersama Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Khairul Apit, Wali Nagari Koto Tinggi, Ketua Bamus dan Tokoh Masyarakat, lansung turun ke lokasi meninjau progres dan memastikan pengerjaan tetap berjalan dengan baik di tiga kecamatan, Kecamatan Gunuang Omeh, Kecamatan Bukik Barisan dan Kecamatan Suliki pada, Minggu (11/12/2022).

Ade Rezki Pratama mengatakan ia turun untuk memastikan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 yang ia usulkan semenjak semester 2 tahun 2021 bisa berjalan sesuai kualitas dan kuantitas maupun volume pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung.

“Semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat menjelang akhir tahun ini. Ini semua adalah aspirasi masyarakat yang kami tampung di tiga kecamatan, Kecamatan Suliki, Kecamatan Gunuang Omeh dan Kecamatan Bukit Barisan,” ujarnya.

Ade menjelaskan sejak tahun 2014 ia telah mengalokasikan program untuk pembangunan jalan, irigasi pertanian di tiga kecamatan tersebut sampai 2022.

“Sejak tahun 2014 kami mengalokasikan program untuk pembangunan jalan irigasi pertanian sampai hari ini di tahun 2022 ini secara berkesinambungan dari Sungai Dadok sampai Suliki yang mempertemukan banyak wilayah yang akan mempermudah mobilisasi manusia dan hasil pertanian,” jelasnya.

“Ini kami inisiasi dengan aspirasi kami dengan Dana Alokasi Khusus APBN tahun anggaran 2022 yang sudah kami usulkan sejak tahun 2021 alhamdulillah dapat diakomodir dan masih sedang dibangun hingga saat ini,”

Termasuk di 2023 ia juga telah mengusulkan terutama untuk ketahanan pangan dalam membangun infrastruktur untuk mengupayakan kesejahteraan bagi masyarakat petani.

“Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan jalan ini bisa bermanfaat bagi semua masyarakat tentunya infrastruktur yang dibangun pada hari ini kami berharap, saya dari komisi di banggar umurnya infrastruktur ini lebih panjang pada dari pada umur teknisnya,” paparnya.

Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh kota, Deni Asra mengatakan pembangunan jalan Sungai Dadok-Suliki ini lebih kurang anggarannya Rp15,5 Miliar dari APBN melalui DAK. Pembangunan ini merupakan aspirasi dari Ade Rezki Pratama.

Dalam pengerjaan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PUPR dan Bupati Limapuluh kota yang ada di lima nagari yang dilewati yakni Nagari Tanjung Bungo, Koto Tangah, Sungai Naniang, Baruah Gunuang dan Koto Tinggi.

“Jadi atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota melalui DPRD Limapuluh kota mewakili masyarakat Limapuluh kota kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Bapak Ade Rezki Pratama yang telah mendengar keluhan masyarakat ujung Bukit barisan dan Gunung Omeh ini, sehingga bisa dimaknai oleh masyarakat dari 6 anggota DPR RI Bapak Ade Rezki dengan keseriusan karena Rp15,5 miliar itu tidak angka yang kecil tapi angka yang besar untuk Kabupaten Limapuluh Kota,” jelasnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Niniak Mamak Nagari Koto Tangan, Suherman Dt. Dahan meluapkan kebahagiaanya dengan telah diperbaikinya jalan yang selama bertahun-tahun rusak parah.

“Alhamdulillah, kami atas nama masyarakat, kami sangat bersyukur jalan kami sudah memadai yang sebelumnya sulit untuk dilalui dan sekarang sudah bersih mulus, pembangunan jalan ini usulan dari aspirasi pak Ade Rezki Pratama,” pungkas Suherman. (Syafri)

Editor: Syafri Ario, S. Hum

Tinggalkan Balasan