oleh

Isu KLB Partai Demokrat, Rezka Oktoberia: Kader Sumbar Masih Tegak Lurus dan Solid

Payakumbuh, Suarapribumi.co.id – Isu bakal dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihembuskan sejumlah pendiri Partai Demokrat dipastikan tidak akan berpengaruh di wilayah Sumatera Barat. Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI Fraksi Demokrat dari Dapil II Sumatera Barat, Rezka Oktoberia, menjawab rumor yang beredar di publik.

“Kita bisa pastikan bahwa kader-kader Demokrat di 34 Provinsi seluruhIndonesia, terutama di Sumbar, kita masih tegak lurus dan solid bersama Bapak SBY selaku Ketua Majelis Tinggi dan Bapak AHY selaku Ketua Umum,” kata Rezka, dalam kunjungannya ke markas Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (1/3).

Srikandi partai berlambang bintang mercy itu menyebut, upaya pengambi-alihan secara paksa dengan melakukan KLB yang direncanakan sejumlah oknum partai merupakan tindakan inkonstitusional. Sebab, hal tersebut tidak sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) Partai Demokrat.

Sebelumnya, Rezka menyebut, memang ada upaya-upaya yang dilakukan oleh sejumlah oknum yang ingin melakukan KLB namun langsung ditepis oleh para kader yang konsisten terhadap ketentuan AD-ART. “Termasuk di Sumbar, saya dapat informasi, memang juga pernah dihubungi oleh pihak oknum itu, tapi langsung ditolak,” ungkapnya.

Seluruh kader Demokrat di Sumatera Barat, mulai dari DPD Demokrat bersama seluruh DPC sudah melakukan pertemuan internal guna mengambil sikap penolakan rencana KLB Partai Demokrat. Karena Partai Demokrat, saat ini sudah memiliki legalitas yang jelas secara hukum.

“Makanya, sekali lagi saya tegaskan, bahwa semua kader Partai Demokrat, masih tegak lurus dan solid bersama pimpinannya sesuai ketentuan AD-ART Partai. Secara kepengurusan yang sah, Demokrat terdaftar secara hukum di Kemenkum HAM, dan tidak akan mempan diganggu,” ungkap Rezka. (Deni Ope Puspita)

Komentar

Tinggalkan Balasan