Hamdi Agus Apresiasi LKS Peti Bunian Salurkan Ratusan Peket Sembako

Payakumbuh | suarapribumi.co.id. — Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengaku salut atas kebersamaan warga Lamposi Tigo Nagori (Latina) dengan eksisnya Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang menjadi penawar masalah sosial di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikannya setelah penyerahan bantuan sembako kepada 152 warga di kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Senin (17/04/23).

LKS Peti Bunian Lamposi merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial yang dicetuskan pada tahun 2016 oleh almarhum Resnulius, dan sekarang diketuai dan dijalankan oleh Yofi Kurniadi Dt. Patiah Baringek.

“Kami sangat mengapresiasi sekali LKS Peti Bunian Lamposi yang acap kali membantu warga di saat-saat penting,” kata Hamdi.

“Bantuan ini si tawa si dingin dalam menghadapi lebaran Idul Fitri. Jangan lupa semangat beribadah, meski di penghujung Ramadan,” tambahnya.

Bahkan, Ketua DPRD Kota Payakumbuh itu turut melihat tak hanya pembagian paket sembako yang sudah jadi kegiatan rutin digelar, tapi LKS Peti Bunian ini juga menyalurkan bantuan beasiswa untuk anak-anak yang akan masuk sekolah/kuliah.

“Kami berharap bantuan yang diterima dari LKS Puti Bunian tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi, kita akan lebaran pula, sehingga tentu kebutuhan masyarakat jadi bertambah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua LKS Peti Bunian Lamposi YK Dt. Patiah Nan Baringek menyebut pihaknya membantu masyarakat Latina yang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah, dan mereka yang betul-betul membutuhkan. Syukurnya, pada tahun 2023 program LKS Peti Bunian tetap terus dapat berjalan, ini tidak terlepas dari peran donatur.

“Setiap tahun jumlah paket sembako yang kita salurkan bertambah jumlah dan isinya. Kini ada 152 paket dengan total dana Rp. 33.761.000. Masing-masing paket bernilai Rp. 250.000 berupa beras, telur, dan kebutuhan pokok lainnya. Kami mendoakan semoga donatur kami baik yang di Latina, perantau, dan yang di luar Latina dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” ujarnya.

Camat Latina Diki Engla menerangkan pada awal mula LKS Peti Bunian ini didirikan hanya berfokus untuk beasiswa bagi anak-anak kurang mampu. Kemudian dalam perjalannya LKS Peti Bunian melebarkan sayap dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat kurang mampu. Pihaknya berharap, LKS Peti Bunian dapat terus menjadi pahlawan bagi warga latina, sehingga sedikit banyaknya mereka bisa lepas dari jerat kemiskinan.

“Kami juga apresiasi pimpinan daerah yang telah ikut berbagi pada hari ini, ada anak-anak juga dapat THR, kami terharu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan