oleh

Gala Dinner Liga U-35 Limapuluh Kota Berlangsung Meriah

Limapuluh Kota, Suarapribumi.co.id — Bupati Limapuluh Kota, Saffaruddin Dt. Bandaro Rajo memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Liga U-35 Kab. Limapuluh Kota dengan memfasilitasi pelaksanaan Gala Dinner di Aula Rumah Dinas Bupati Limapuluh Kota.

Acara ini diikuti oleh Empat puluh orang perwakilan peserta Liga dan menerapkan protocol kesehatan. Liga yang diikuti oleh 16 tim terbaik usia 35 tahun ke atas yang berasal Kab. Lima Puluh Kota ini telah menjalankan 240 pertandingan dari bulan Oktober 2020 hingga Agustus 2021.

Menurut THI, perwakilan dari panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa Liga U-35 Kab. Limapuluh Kota yang dipertengahan jalan berganti nama menjadi Uji coba Silaturrahmi Berkala yakni kegiatan yang berawal dari harapan dari tim-tim peserta Liga untuk diberikan wadah bertanding.

Walau dimasa pandemi, para peserta berjanji akan mematuhi protocol kesehatan karena Liga ini dilakukan tanpa menghadirkan penonton. Selain bertujuan menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh, Liga ini juga bertujuan untuk menjalin Silaturrahmi antar sesama pemain, official, dan juga perangkat pertandingan. Sesuai dengan tema Liga U-35 Kab. Limapuluh Kota.

“Sepakbola untuk menjalin silaturrahmi, menambah saudara, bukan sebaliknya.
Kegiatan Liga U-35 ini murni menggunakan biaya dari swadaya peserta Liga. Hampir mengahabiskan biaya hingga 100 juta akan tetapi dengan semangat bergelora dari para peserta. Liga ini bisa berjalan dengan sukses,” jelasnya.

Satu-satunya sponsor yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini adalah Saffaruddin Dt. Bandaro ketika masih belum menjadi Bupati.

“Oleh sebab itu, kita berharap pada Liga musim berikut pelaksanaannya dapat dibantu oleh Pemda Limapuluh Kota maupun pihak swasta. Kita yakin Liga U-35 Kab. Lima Puluh Kota dapat menjadi media promosi bagi program pemerintah maupun pihak swasta. Jumlah pemain dan officialnya saja lebih dari 600 orang, tentu peluang kerjasama akan sangat menjanjikan,” ujar THI.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa, olahraga itu sangat penting, ia selalu berolahraga setiap hari, minimal jalan pagi kurang lebih 30 menit. Setiap hari sabtu dan minggu ia juga selalu bermain tenis meja.

“Hal ini rutin dilakukan karena saya sadar pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya dengan olahraga. Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Liga ini karena diikuti oleh para pemain yang sudah berusia pra lansia bahkan lansia dengan tujuan yang sangat bagus yaitu menjaga kesehatan dan tali silaturrahmi. Akan tetapi dalam pelaksanaan pertandingan jangan pernah lupa untuk selalu menjaga protocol kesehatan,” ucap Dt Safar.

Kemudian menjelang menutup acara secara resmi, Bupati Limapuluh Kota juga mengatakan ketika belum menjadi Bupati ia menyumbang Rp5 juta. “Sekarang sudah menjadi Bupati tentu seharusnya jumlah bantuannya harus lebih banyak,” tegasnya yang disambut dengan tepuk tangan dari peserta Gala Dinner.

Acara Gala Dinner ini ditutup dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang yang dipandu oleh Yudi Prasojo. Sebagai Wasit terbaik diberikan penghargaan kepada Parizon, Ronal Agusmar, Roberto Putra dan Wina Aprilianna Putri.

Sebagai Match Kommisoner terbaik diraih oleh David Alfison. Sebagai Best Host atau tuan rumah terbaik mendapat juara kembar yang diraih oleh Soegiran FC dan PDRI FC yang mendapatkan tropi dan tabanas sebesar 500 ribu rupiah.

Sebagai Top Scorrer diraih oleh Welli Sumantri dari Venus FC dengan jumlah gol 45 gol dan berhak mendapatkan tropi dan tabanas sebesar 500 ribu rupiah. Sebagai Best Player diraih oleh Novaldi dari Simalanggang Fc dan berhak mendapatkan tropi dan tabanas sebesar 500 ribu rupiah.

Peringkat IV diraih oleh Ganex Fc dari Gando dan berhak mendapatkan tropi dan tabanas sebesar 1.000.000 rupiah. Peringkat III diraih oleh Simra FC dari Tanjung Pati dan berhak mendapatkan tropi dan tabanas sebesar 2.000.000 rupiah.

Peringkat II diraih oleh Bintang Sago FC dan berhak mendapatkan tropi dan tabanas sebesar 3.000.000 rupiah. Peringkat I diraih oleh Venus FC dari Koto Baru Simalnggang dan berhak mendapatkan Piala Bupati Limapuluh Kota, tropi lepas dan tabanas sebesar 5.000.000 rupiah.

Turut hadir dalam pelaksanaan Gala Dinner Anggota DPRD Kab. Limapuluh Kota, Putra Satria Veri yang beberapa waktu lalu juga membuktikan kepeduliannya terhadap Sepakbola dengan melaksanakan Turnamen HUT Kab. Limapuluh Kota. Kabid Olahraga Disparpora, Yuspel dan Exco Askab PSSI Limapuluh Kota Yondrivel. (Syafri Ario/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan