oleh

Disurati PTMSI Sumbar, 2 Atlet Tenis Meja Payakumbuh Diseleksi Jelang PON

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Dua atlet Tenis Meja Kota Payakumbuh yang berprestasi dalam PORPROV XV disurati oleh Pengurus Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Sumatera Barat, untuk mengikuti seleksi kualifikasi jelang dilangsungkannya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019.

Berdasarkan surat PB PTMSI Nomor 11/PB PTMSI/V/2019, tertanggal 25 Mei 2019, perihal Technical Handbook, Kualifikasi PON cabang tenis meja akan diadakan 30 September hingga 05 Oktober 2019 di Surabaya, Jawa Timur.

Pengurus Provinsi PTMSI Sumatera Barat memanggil atlet berprestasi pada PORPROV XV 2018 di Kabupaten Padang Pariaman dan atlet pantauan Binpres PTMSI Pengprov Sumbar untuk mengikuti seleksi kualifikasi PON pada Sabtu-Minggu, 13-14 Juli 2019 di GOR Tanjung Paku Dispora Kota Solok.

Dikatakan Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Payakumbuh Tavril Samry, S.Pd, dua orang atlet Payakumbuh yang dilirik oleh provinsi tersebut adalah Ilham Rahma Diky dan Iqbal Nugraha.

“Dari 16 orang yang akan dikualifikasi oleh Pengurus PTMSI provinsi, 2 atletnya dari Payakumbuh, dalam suratnya tertulis 8 laki-laki dan 8 perempuan, untuk dua orang tersebut kita diminta mengirim atlet yang laki-laki saja, keputusan itu merupakan hasil pantauan dan penilaian ketika PORPROV kemarin,” kata Tavril Samry.

Tavril mengatakan atas nama pengurus PTMSI Payakumbuh, sangat tersanjung dan bangga dengan adanya atlit tenis meja yang diseleksi untuk PON. “Berarti tenis meja kita sudah maju selangkah dari pada tahun sebelumnya, soalnya di PORPROV tahun 2018 lalu kita dapat 3 perak dan 1 perunggu,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan