oleh

Babinsa Koramil 01/Pyk Panen Jagung Bersama Poktan Saiyo Padang Karambia

Payakumbuh, SUARAPRIBUMI — Pendampingan Upaya Khusus (Upsus) dilaksanakan oleh Koramil 01/Pyk, selasa (2/7) melalui Babinsa Kelurahan Padang Karambia Kecamatan Payakumbuh Selatan Sertu Zamriyus dengan panen jagung bersama dengan Kelompok Tani Saiyo.

Di lahan milik Ibu Maida, didampingi oleh PPL Ilham, Babinsa bersama Poktan Saiyo memanen jagung Bibit Pioneer 12, dengan hasil kurang lebih 8 ton di lahan seluas 1 ha, harga jual jagung berisar Rp. 4300/kg kering.

Babinsa Sertu Zamriyus mengatakan upsus yang dilakukan Babinsa di wilayah binaannya ini merupakan bentuk sebagai realisasi tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dimana babinsa bersinergi bersama masyarakat, baik kemanan, pertanian, peternakan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Kami dari Babinsa siap untuk membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, jadikan kehadiran kami sebagai bentuk tenaga tambahan bagi masyarakat, agar bakti kami bisa kami laksanakan untuk negeri ini,” kata Sertu Zamriyus.

Sementara itu, Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta, MP mengatakan selain menggelar upsus yang dilaksanakan para babinsa di lapangan, arahan dari Dandim 0306/50Kota Letkol Kav. Solikhin juga agar setiap babinsa mensosialisasikan penggunaan Bios 44 sebagai dekomposer atau pengurai untuk tanah pertanian yang nanti dapat dimanfaatkan oleh petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

“Kepada Babinsa kami instruksikan untuk sejak dini melakukan pendekatan kepada setiap kelompok tani di wilyaah binaannya, selain membantu proses panen, nanti babinsa akan membantu juga dalam proses penggunaan Bios 44nya,” kata Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan